Tomyris The Barbarian

Lol 1 year ago
Tomyris The Barbarian

Mencintai seorang gadis yang bahkan tidak menginginkanmu ibarat mencoba mengoleskan lipstik di bibir seekor anjing Bulldog. Butuh perjuangan, butuh kerja keras, dan terkadang diiringi resiko kehilangan nyawa. Pada akhirnyapun yang kau dapatkan hanyalah noda lipstik yang berserakan, atau seekor anjing Bulldog yang marah---  Anjing Bulldog

Tomyris, sang ratu Massagetai, adalah ksatria wanita hasil persilangan antara Taylor Swift dan Xena the Warrior Princess. Ayahnya adalah seorang pria dan ibunya seorang wanita. Dia bukanlah tipe perempuan alay seperti dalam drama korea, dan bukan juga tipe religius lebay seperti dalam sinetron. Dia adalah tipe wanita yang akan memenggal kepalamu saat sedang bosan.Meski dunia modern tidak tahu banyak tentang dirinya di masa lalu, namun berdasarkan laporan sejarahwan Yunani, Herodotus, kita setidaknya bisa mengenal cukup dekat pahlawan wanita luar biasa ini, yang pada suatu ketika ditakdirkan untuk mengirim orang paling berkuasa di muka bumi pada masa itu yakni Cyrus raja persia ke liang lahat.

Massagetai adalah suatu rumpun bangsa nomaden yang terdiri dari puluhan ribu pria dan wanita sejenis Conan the Barbarian yang hidup bebas berpindah-pindah seperti belalang di sepanjang daratan asia tengah. Cyrus sebagai penguasa dunia yang melihat kebebasan mereka sebagai serangan terhadap ketampanannya, memutuskan untuk mengirim email berisi bualan tentang bagaimana indah dan bahagianya hidup di bawah penjajahan Persia. Namun para Massagetai tidak bisa dibodohi. Mereka tahu bahwa itu semua hanyalah fairy tale.

Gagal menundukkan Massagetai secara persuasif, Cyrus lalu menggunakan cara yang sedikit lebih agresif namun agak kotor dan menjijikan yakni mengajak Tomyris untuk kawin. Dia berharap strategi yang sederhana dan murah meriah ini akan bisa dengan mudah membuat dia mengontrol populasi hama pengganggu Massagetai.Dia kemudian mengirim surat lamaran yang disertai cincin kawin bertahtakan berlian 100 karat kepada Tomyris. Namun masalahnya bagi Cyrus adalah dia sudah memiliki seorang istri. Hal ini menyebabkan Tomyris merasa tersinggung oleh ajakan poligami tersebut dan lalu mencabik-cabik surat lamaran itu dalam kegeramannya yang sampai ke langit. Tapi meski demikian Tomyris masih cukup bersabar sehingga bersedia menyimpan cincin berliannya.

Cyrus benar-benar Shock dan terluka oleh penolakkan ini sehingga kehilangan nafsu makan selama setahun. Dan seperti kebanyakan ABG labil lainnya, selama itu pula dia hanya mengurung diri di kamar sambil menangis semalam suntuk.
Setelah masa-masa perkabungannya usai, Cyrus dipenuhi kemarahan. Cinta palsunya kini berubah menjadi dendam kesumat. Sekarang dia lebih dari siap membalaskan sakit hatinya terhadap perempuan sialan itu. Jadi dia mengumpulkan ratusan ribu jomblo patah hati dan bersama-sama, mereka berbaris maju untuk melaksanakan kampanye balas dendam.

Setelah bertahun-tahun melakukan kampanye yang sia-sia (karena Massagetai hidup berpindah-pindah) pasukan persia akhirnya sampai ke tepi sungai Araxes, dimana Tomyris dan rakyatnya kebetulan berkemah di seberang. Cyrus lantas mengirim surat tantangan agar Tomyris dan anggota gengnya tidak pergi kemana-mana.Tomyris jelas bukanlah seekor jablay yang bisa didikte seenaknya. Jadi dia mengiyakan tantangan lawannya dan menunggu mereka menyeberang.

Atas perintah Cyrus, pasukan Persia lalu bekerja keras membangun jembatan; sebuah tindakan yang kemudian dikutuki dan disesali habis-habisan oleh Herodotus.

“Orang-orang BEGO itu, kenapa sih mereka tidak membuat perahu saja?”

“Enak saja bangun perahu, memangnya saya ini Roro Jonggrang apa! kalau saya tidak bisa menyelesaikan jembatan ini, saya janji akan jalan kaki bolak-balik Anyer-panarukan!” Begitulah Cyrus membenarkan egonya di hadapan para wartawan.

Jelaslah membangun perahu jauh lebih murah dan hanya butuh waktu singkat. Namun Cyrus yang memang adalah tipikal Pria cap kadal, yang selalu bangga dengan harga dirinya merasa bahwa membangun jembatan jauh lebih berkelas, heboh, dan monumental. Selama masa pembangunan, Cyrus melancarkan Psywar terhadap Tomyris. Dia menyewa para penyebar hoax, tukang fitnah, para pakar teori konspirasi, dan yang paling jahat di antara semuanya; wartawan infotainment, dengan tujuan untuk melakukan pembunuhan karakter terhadap Tomyris. Pasukan Cyber ini lalu menyebarluaskan berita-berita bohong yang disisipi photo-photo editan berisi gambar-gambar seronok dirinya.

Tomyris tidak tinggal diam dan membalas semua omong kosong ini dengan memblokir jaringan internet. Akibatnya pasukan persia mengalami penderitaan hebat karena tidak bisa lagi mengakses situs porno.

Setelah bertahun-tahun berlalu, Tomyris yang mulai bosan menunggu, mengirim email kepada Cyrus, mengatakan bahwa karena Cyrus dan pasukannya masih belum bisa menyerang maka dia dan pasukannyalah yang akan menyeberang. Cyrus tidak terima dan merasa direndahkan jika hal itu sampai terjadi. Oleh sebab itu (dengan sangat terpaksa) dia akhirnya membuat perahu.

Tiga tahun berlalu dan pasukan Persia akhirnya bisa menyeberang. Cyrus membariskan angkatan perangnya dengan mengusung formasi 3-4-3, sementara Tomyris dan pasukannya berdiri apa adanya.

Kedua belah pihak akhirnya bertemu dalam pertempuran Araxes yang meriah, sebuah pertempuran yang oleh Herodotus diberi label sebagai pertempuran paling mematikan dalam sejarah. Hari itu pasukan Persia yang hebat benar-benar terpukul hancur sehancur-hancurnya. Tomyris mendesak dan menghajar mereka sampai ke tepi sungai. Di sana pasukan Persia benar-benar terjepit dan tidak bisa melarikan diri dikarenakan perahu-perahu mereka telah tersapu arus sungai. Dan Cyrus menyesal mengapa waktu itu dia tidak menyelesaikan jembatannya.

Tags: Aurrvellis, Humor

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com