Belajarlah Untuk Memahami Orang Lain. Karena Dengan Begitu, Kamu Akan Lebih Mudah Memahami Dunia

Manfaat 1 year ago
Belajarlah Untuk Memahami Orang Lain. Karena Dengan Begitu, Kamu Akan Lebih Mudah Memahami Dunia

Belajarlah Untuk Memahami Orang Lain. Karena Dengan Begitu, Kamu Akan Lebih Mudah Memahami Dunia.

memahami, adalah salah satu tindakan yang menentang keegoisan. Karena dengan kita mencobs memahami seseorang. Kita akan mengerti dan paham mengenai harga diri juga di anggap ada oleh sikap memahami. 

Memahami seseorang sama halnya dengan menggunakan sikap yang baru, yang tidak pernah ada pada kita sebelumnya.

Orang yang kenal dengan dirinya sendiri adalah orang yang kenal dengan 'Tuhannya'. Dan orang yang kenal dengan Tuhan adalah orang yang 'Benar' bukan orang 'Baik'.

Ketika mencoba memahami dan mengetahui apa yang diinginkan oleh orang lain maka kita harus ikut menyelami perasaan mereka. Tidak jarang banyak orang tua yang berperilaku seperti anak-anak kepada putra-putrinya hanya untuk mengetahui perasaan mereka, bukan berperilaku seperti anak-anak. Ketika kita mencoba menyelami apa yang mereka rasakan, dan memposisikan diri kita sebagai mereka, pasti kita bisa menghargai dan bersikap lebih bijak kepada mereka. Namun tidak semua orang dapat melakukannya karena terkadang ada faktor 'Keegoisan' pada diri sendiri dan menyebabkan tidak ingin tahu apa yang dialami oleh orang lain.

Itulah mengapa orang egois banyak tidak disukai oleh orang-orang. Selain karena dia hanya ingin mengerti dirinya. Orang egois biasanya selalu menganggap dirinya selalu benar dan lebih baik dari orang lain. 

Dan orang egois selalu menantang orang yang berpendapat lebih baik dari dirinya. Padahal. Berpendapat merupakan hak dan kewajiban seseorang dalam bertindak. Jika ia selalu mengikuti kata orang sedangkan hatinya tidak. Maka itu artinya kita tidak akan pernah sukses dan selalu menjadi diri orang lain bukan diri kita sendiri. Atau bisa diartikan kita tidak mandiri.

Oleh karena itu, tak ada salahnya membuang dan mematahkan sifat orang egois.

Terkadang memang sulit untuk membuang sifat egois, namun tak ada salahnya jika itu untuk kebaikan diri sendiri. Ketimbang tetap memilih egois. Dan akhirnya berhenti dan tak menemukan orang yang ingin mendengarkan kita selain diri kita sendiri. Jadi. Belajarlah untuk membuang sikap egoismu. Karena apabila kamu ingin berusaha. Maka sifatgg egois itu akan berhenti sedikit demi sedikit selama berjalannya waktu.

Tags: #kepribadian, #kehilangan, #kehidupan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com