Kamu Harus Tau!!! Inilah 7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Kamu Harus Tau!!! Inilah 7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Di pasaran sudah banyak beredar produk minyak zaitun untuk kecantikan. Mungkin kamu pun pernah mencoba membelinya. Tapi sudah yakinkah kamu selama ini sudah menggunakan minyak zaitun dengan benar?

Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kecantikan. Baik untuk kecantikan kulit hingga rambut. Cara menggunakan minyak zaitun untuk kebutuhan dan perawatan tertentu jelas berbeda satu sama lain. Selengkapnya, yuk simak tujuh kegunaan minyak zaitun untuk kecantikan berikut ini.

  • Memperkuat dan Mempercantik Kuku

    Minyak zaitun juga memiliki kandungan yang dapat memperkuat kuku. Oleskan minyak zaitun secara merata ke permukaan kuku jari-jarimu. Perawatan ini sebaiknya dilakukan 1 atau 2 kali dalam seminggu. Bila dilakukan secara rutin, kamu bisa mendapatkan kuku yang lebih berkilau, kuat dan sehat.

  • Menghaluskan Kulit Seluruh Tubuh

    Kamu bisa mencampurkan 5 sdm minyak zaitun ke dalam air yang digunakan untuk berendam mandi. Berendam dengan air yang dicampur minyak zaitun bisa membuat kulit jadi lebih halus. Selain mencampurkannya di air yang digunakan untuk berendam, kamu juga bisa menggunakannya sebelum mandi. Cukup oleskan dan lakukan pemijatan di tubuh sesaat sebelum membilas tubuh dengan air untuk mandi.

  • Menyamarkan Keriput di Area Mata

    Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti krim mata. Caranya mudah saja, cukup oleskan minyak zaitun secukupnya pada area bawah mata sebelum tidur. Simpan minyak zaitun di lemari pendingin agar segar saat digunakan. Kandungan minyak zaitun ini bisa membuat kulit sekitar mata jadi lebih lembut. Garis-garis halus pun bisa tersamarkan.

  • Pengganti Body Lotion

    Kulit terasa kering setelah mandi? Gunakan minyak zaitun sebagai pengganti body lotion. Oleskan secara merata di seluruh permukaan kulit tangan dan kaki. Cara ini bisa membuat kulit lebih berkilau, sehat, dan lembut saat disentuh.

  • Membuat Rambut Lebih Sehat dan Berkilau

    Kamu juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai bahan masker rambut. Caranya? Tinggal oleskan minyak zaitun secukupnya secara merata di rambut, lalu diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan shampo dan conditioner. Menggunakan minyak zaitun pada rambut akan membuat rambut jadi makin berkilau dan lebih sehat.

  • Pembersih Sisa Make Up (Make Up Remover)

    Minyak zaitun juga berguna untuk membersihkan sisa-sisa make up yang menempel di wajah. Teteskan sedikit minyak zaitun ke kapas lalu oleskan ke permukaan kulit secara merata untuk menghilangkan bekas make up.

  • Mencerahkan Kulit Wajah

    Campurkan kuning telur dengan 1 sdm minyak zaitun. Bisa juga dengan menambahkan 1 sdt air lemon jika menginginkan kulit yang cerah karena lemon mengandung antioksidan dan vitamin C. Setelah tercampur rata, oleskan masker ke permukaan kulit wajah dan didiamkan selama 5-10 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Kemudian lanjutkan dengan membilasnya pakai air dingin.

Nah itu tadi tujuh cara yang bisa kamu pilih untuk memanfaatkan minyak zaitun untuk mempercantik kulit dan rambutmu. Semoga infonya bermanfaat, Sahabat Vebma!

Tags: Manfaat Zaitun, Minyak Zaitun

Manfaat 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com