Orang Yang Suka Bergadang Itu Ternyata Lebih Cerdas.

Manfaat 1 year ago
Orang Yang Suka Bergadang Itu Ternyata Lebih Cerdas.

Orang Yang Suka Bergadang Itu Ternyata Lebih Cerdas.

Pengertian begadang merupakan istilah yang khas pada masyarakat indonesia yang memiliki definisi yaitu seseorang yang tidak tidur dan berjaga hingga larut malam. Begadang sering dilakukan oleh orang dewasa tapi tak terkecuali anak kecil pada jaman sekarang. Para ahli kesehatan menyarankan agar masyarakat dapat mengetahui pola hidup secara sehat, malam yaitu saatnya digunakan tubuh beristirahat dan sedangkan pagi adalah saatnya untuk beraktifitas. Banyak hal yang disampaikan oleh para ahli kesehatan mengenai bahaya atau dampak kekurangan tidur yang mengintari bagi yang mengabaikan istirahat di malam atau begadang.

begadang ada sedikit manfaatnya, misalnya ada orang-orang yang menjadi lebih produktif saat begadang. Selain itu, ternyata begadang mampu membantu proses pembakaran kalori, sabanyak 135 kalori yang setara dengan berjalan kaki sepanjang 3,2 kilometer.

Bergadanh adalah tindakan di mana orang yang melakukan bergadang kurang tidurnya atau memiliki kegiatan yang tidak bisa ditinggal.

Bergadang sering kali dilakukan banyak orang karena bisa tidak bisa tidur atau memiliki penyakit insomnia.

Orang Yang Suka Bergadang Itu Ternyata Lebih Cerdas.

Menurut Psychology Today, orang-orang cerdas biasanya lebih memilih menjadi nokturnal (aktif di malam hari) daripada orang dengan yang punya IQ normal. Dalam sebuah studi yang melibatkan anak-anak muda, menunjukkan bahwa individu yang cerdas terbukti pergi tidur lebih larut pada hari-hari biasa.

Dalam sebuah studi dari Study Magazine, Satoshi Kanazawa, seorang psikolog di London School of Economics And Political Science, melaporkan bahwa IQ rata-rata dan pola tidur memiliki hubungan erat. Korelasi ini membuktikan orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk terjaga di malam hari adalah individu yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Kebanyakan orang pada umumnya akan memiliki pola tidur yang teratur dan mudah, sementara orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata akan lebih banyak mengalami gangguan tidur sehingga memilih untuk tetap terjaga pada malam hari. Malam hari masih dimanfaatkan untuk mengerjakan sesuatu, menulis misalnya.

Para nokturnal biasanya menangkap informasi pada siang hari dan memprosesnya pada malam hari. Namun, ada beberapa hal yang mungkin masih menjadi perdebatan tentang kurangnya tidur bisa memicu gangguan kesehatan. Namun bukan berarti kita tak boleh begadang. Karena selalu ada sisi positif mengapa para nokturnal adalah orang-orang cerdas.


Tags: #kepribadian, #kehidupan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com