Pria Berusia Remaja Tidak Dianjurkan Untuk Menikah Dan Memiliki Anak, Ini Alasannya

Manfaat 1 year ago
Pria Berusia Remaja Tidak Dianjurkan Untuk Menikah Dan Memiliki Anak, Ini Alasannya

Pria Berusia Remaja Tidak Dianjurkan Untuk Menikah Dan Memiliki Anak, Ini Alasannya.

Remaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa. Remaja merupakan masa peralihan antara masa anak dan masa dewasa yang berjalan antara umur 11 tahun sampai 21 tahun.

Remaja terkadang lupa dengan tindakan yang salah yang ia ambil. Karena baru menginjak dewasa. Mereka seolah berpikir dewasa. Padahal remaja memiliki tindakan yang tidak harus ia ambil. Seperti menikah misalkan.

Nikah menurut bahasa berarti menghimpun atau mengumpulkan. Pengertian nikah menurut istilah adalah suatu ikatan lahir batin antara seorang laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim sebagai suami istri dengan tujuan membina suatu rumah tangga yang bahagia berdasarkan tuntunan Allah Swt. 

Pengertian pernikahan menurut Undang-Undang Nomor 1 Tahun1974 tentang Perkawinan, perkawinan yaitu ikatan lahir batin antara seorang pria dan wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Pernikahan adalah hubungan yang sakral dan harua memiliki tanggungjawab yang besar. Apalagi untuk seorang pria. Bukan hanya menjaga dan mencintainya. Tetapi juga harus menghidupi dan membahagiakannya sepenuh hati. Nah ini ada kaitannya dengan remaja. Karena remaja zaman sekarang sudah banya memutuskan untuk menikah padahal belum cukup umur. Mereka bahkan memahami cinta dengan cara singkat. 

Tahukah kamu bahwa pernikahan untuk remaja tidak dianjurkan dan termasuk memiliki seorang anak.

Bahkan, para ilmuwan dari Universitas Cambridge menyebut bahwa pria-pria ini `menyumbang` sebanyak 30 persen lebih tinggi risiko anak yang terlahir dengan kondisi autisme, skizofernia, dan spina bifida.

Di dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B disebutkan bahwa sperma sehat terdapat pada pria berusia 20 tahun hingga awal 30 tahun, sebelum jumlah mutasi sperma mengalami kenaikan ketika mendekati usia 40 tahun. Dr Peter Foster yang menjadi pemimpin dalam penelitian ini mengatakan kalau mutasi dapat terjadi ketika ada kesalahan di dalam proses penyalinan DNA selama pembelahan sel. "Mungkin diperlukan sedikit waktu pemanasan agar sistem bekerja dengan baik. Dan mungkin juga mekanisme menyalin DNA sangat rawan keslaah di awal pubertas anak laki-laki," kata Peter. Pada penelitian sebelumnya dari 2,6 juta kelahiran di Amerika Serikat pada 1995 hingga 2000, 15 persen di antaranya ditemukan mengalami peningkatan risiko kelahiran prematur, 13 persen mengalami peningkatan risiko berat badan lahir rendah, dan 17 persen peningkatan risiko usai kehamilan.


Tags: #hubungan, #cinta, #kepribadian

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com