Kisah-Kisah Hantu Dari Inggris Abad ke-19

Kisah-Kisah Hantu Dari Inggris Abad ke-19

Inggris adalah negeri yang kaya akan sejarah budaya. Orang bisa menyalurkan minatnya dalam berbagai bidang di Inggris, termasuk minat terhadap dunia supernatural.

Karena di jaman Victoria orang-orang Inggris memiliki minat yang tinggi dalam terhadap dunia tak kasat mata, bahkan menceritakan cerita hantu di malam Natal sempat menjadi tradisi yang populer.

Berikut 4 cerita hantu yang pernah terdokumentasi dalam sejarah Inggris abad ke-19.

Dicium Hantu

Tahun 1885, Sir George Reresby Sitwell merayakan ulangtahunnya yang ke-25 dengan mengadakan pesta di rumah keluarganya di Renishaw Hall.

Seorang tamu wanita yang menginap di sebuah kamar di rumah itu mengatakan pada Sitwell bahwa dia merasakan adalah sesuatu yang terasa dingin yang menciumnya saat di tempat tidur.

Sitwell tidak menanggapi serius cerita wanita itu. Tapi temannya Mr. Turnbull percaya, karena dia juga diberitahu hal yang sama oleh wanita lain yang pernah menginap di kamar yang sama.

Sitwell adalah skeptis yang terkenal dan mendapat pujian karena membongkar rahasia praktek-praktek supernatural seperti ritual pemanggilan arwah. Dia beranggapan fenomena hantu hanya halusinasi.

Tapi kemudian, setelah pesta usia, lantai kayu di ruang itu dibongkar di dalamnya ditemukan sebuah peti mati yang kosong. Tidak ada yang tahu apa tujuan peti mati itu dikubur disana, tapi ada dugaan bahwa itu adalah peti mati seorang bocah laki-laki yang meninggal karena tenggelam pada abad ke-18.

Dua Pelaut di Rumah Berkeley

Sehari sebelum natal, 24 Desember 1887, Edward Blunden dan Robert Martin adalah dua pelaut yang putus asa karena karena tidak punya uang dan tempat tinggal, sehingga mereka memutuskan menerobos masuk dan menghabiskan malam di 50 Berkeley Square, sebuah rumah di London yang terkenal berhantu di era Victoria.

Blunden dan Martin tidur di lantai atas saat mereka mendengar ada orang yang datang menaiki tangga. Sebuah massa yang tak berbentuk tiba-tiba muncul dan mengisi seluruh ruangan.

Martin memburu keluar, menuruni tangga dan pergi keluar rumah. Tapi nahas, saat diluar dia justru menemukan polisi yang mengatakan bahwa temannya, Blunden sudah lebih dulu melompat keluar lewat jendela. Tubuhnya jatuh tertembus pagar pembatas yang berujung runcing.

Rumah Hotwells

Bulan keempat tahun 1831, seorang pensiunan pengacara bersama putrinya dan tiga pelayan pindah ke sebuah rumah yang dikenal dengan nama Hotwells dekat kota Bristol, Inggris. Tapi tak sampai dua minggu kemudian, dua dari pelayannya memutuskan berhenti bekerja karena mereka mengatakan rumah itu dihantui sosok anjing hitam dan kera besar.

Mereka juga mengatakan mendengar suara-suara menakutkan di halaman dan loteng, yang terdengar seperti orang sedang dipukuli dan dicekik.

Sejak itu banyak pelayan dan masuk dan keluar lagi karena tidak betah. Tapi si pengacara tidak mengalami yang mereka alami. Sampai pada bulan November dia mendengar teriakan nyaring yang membangunkannya di tengah malam.

Teriakan itu datang dari atas atap dan dia mendengar seperti ada 20-30 pria mengamuk menghancurkan ubin atap dan melemparkannya ke kebun.

Si pengacara keluar memeriksa dan menemukan tidak ada apa-apa diatapnya maupun di kebun. Setelah beberapa kali mengalami hal ini, akhirnya dia memutuskan menjual rumah tersebut tahun berikutnya. Penghuni-penghuni rumah selanjutnya juga menalami hal serupa sampai akhirnya rumah itu diruntuhkan.

Baca Juga: Serem!! Di 5 Tempat Ini Diduga Terdapat Jejak Iblis Di Bumi

Janji dua sahabat

Theodore Alois Buckley dan Kenneth R.H. Mackenzie adalah dua sahabat yang pada tahun 1850, membuat perjanjian bahwa siapapun diantara mereka yang mati lebih dulu harus mengunjungi yang lainnya sebagai hantu.

Tanggal 2 Februari 1856, Mackenzie sedang tidur lelap saat mendadak dia merasakan tangan yang dingin menyentuh wajahnya. Dia membuka mata dan menemukan sahabatnya Buckley berdiri di sebelah tempat tidurnya, kemudian berjalan ke jendela, berdiri selama semenit lalu menghilang.

Baru kemudian dia tahu bahwa Buckley telah meninggal 3 hari sebelumnya.

Tags: Hantu, Misteri, Sejarah, Inggris

Misteri 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com