Inilah 4 Suku Di Indonesia Yang Dipercayai Memiliki Ilmu Hitam Yang Mengerikan

Inilah 4 Suku Di Indonesia Yang Dipercayai Memiliki Ilmu Hitam Yang Mengerikan

Negara kita yakni Negara Indonesia memiliki banyak suku dan berbagai budaya mulai dari Sabang sampai Merauke. Suku dan Budaya Indonesia punya adatnya masing-masing dan berbagai ritualnya. Tapi ada beberapa Suku di negara kita yang memiliki Ilmu Hitam yang dianggap paling mengerikan.

Dan Berikut 4 Suku Di Indonesia Yang Dipercayai Memiliki Ilmu Hitam Yang Mengerikan :

1. Suku Badui di Banten

    Urang Kanekes, Orang Kanekes atau Orang Baduy/ Badui adalah suku dari wilayah Kabupaten Lebak, Banten. Dulu suku Badui memisahkan mereka dari dunia luar. Tapi sekarang mereka mulai terbuka dengan masyarakat. Walaupun mereka terbuka, mereka tetap melestarikan urusan tentang gaib – gaib sampai sekarang.

    Ilmu hitam suku Badui ialah meramal masa depan, pelet, santet, debus, dan mereka kebal terhadap senjata api atau senjata tajam ada di suku Baduy itu.

    Tetapi mereka tidak seseram itu, Suku Badui juga ramah dan santun asalkan kita tak mengganggu dan mengusik mereka

    Baca Juga : Bikin Merinding! Inilah 5 Fakta Mengerikan Tentang Hantu Hanako Wc di Jepang, No 4 Bikin Kamu Gak Bisa Tidur

    2. Suku Asmat Di Papua

    Yang kedua adalah Suku Asmat, Suku Asmat berasal dari Papua. Suku Asmat juga terbagi 2 yakni Suku Asmat yang berada di pesisir pantai dan Suku Asmat yang ada di pedalaman. Suku Asmat memang dikenal dengan ukiran kayunya yang unik. Suku Asmat memliki kemampuan menerawang barang yang hilang  sekaligus mencari tahu siapa yang mengambilnya.

    Memang luarbiasa Suku Asmat ini, Tapi ada yang paling seram dari suku Asmat ini, yakni mereka bisa mendatangkan petir, angina topan dan badai. Jadi jangan sampai mereka marah dan terganggu karena kita. Kalau mereka sampai mereka terganggu dan marah maka kita akan dapat imbasnya nantinya.

    Baca juga : Kamu Sering Pakai Benda ini? Inilah 4 Benda yang Konon Dibuat Iblis, No. 2 Pasti Sering Kamu Pakai

    3. Suku Jawa Di Banyuwangi

    Suku Jawa Di Banyuwangi sangat dikenal dengan Santet paling saktinya. Bagaimana tidak? Pada tahun 1998 ratusan orang tewas karena Santet yang terjadi di Banyuwangi. Seram juga ya,

    Suku ini memiliki empat jenis Santet yaitu Santet Hitam, Santet Merah, Santet Kuning dan Santet Putih.

    Santet Hitam digunakan untuk membalas dendam ke musuh dan membuatnya meninggal dunia

    Santet Merah tidak seperti Santet Hitam, Kalau Santet Merah digunakan untuk membalas dendam ke musuh tapi tidak sampai meninggal.

    Santet Kuning ini sangat cocok bagi yang jomblo ini. Karena Santet Kuning digunakan untuk membuat orang suka dengan kita.

    Dan yang terakhir Santet Putih, kalau santet putih ini cocok yang jualan atau usaha begitu. Karena Santet Putih ini digunakan untuk membuat usaha semakin lancar

    Baca juga : 10 Hutan Paling Angker di Dunia, Berani Masuk Ke Hutan ini?

    4. Suku Batak Di Sumatera Utara

    Sekarang ini tak semua Suku Batak mempraktekan Ilmu hitam. Tapi pada tahun 2006, Prof. Sorimangaraja Sitanggang dinobatkan sebagai ketua paranormal sedunai di Jerman, dan mengalahkan perwakilan dari suku Voodo di Haiti yang terkenal dengan kemampuan mistisnya didunia.

    Terlewat dari itu, Suku Batak salah satu ilmu mistis dari suku Batak yang sangat terkenal namanya “ Begu Ganjang “ atau diartikan “Setan Panjang”. Begu Ganjang ini memang mirip orang dengan tangan dan kaki panjang. Mereka biasa jadi peliharaan orang yang disebut Par Begu Ganjang. Begu Ganjang sangat ditakuti oleh mereka karena Begu Ganjang tersebut bisa membuat orang meninggal. Barang siapa yang melihat Begu Ganjang bakal meninggal beberapa hari kemudian.

    Tags: Suku Indonesia, Hantu, Santet

    Misteri 1 month ago
    Loading...
    10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

    10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

    Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

    close

    Mengenal Vebma

    Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

    Apa yang anda dapat?

    Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

    Apa saja yang bisa kamu tulis?
    Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

    Advertiser
    hello@vebma.com