Inilah Mitos yang Ada di Balik 6 Tanaman Hias, Udah Tahu?

Inilah Mitos yang Ada di Balik 6 Tanaman Hias, Udah Tahu?

Untuk menghias rumah, tak sedikit orang yang memanfaatkan tanaman. Ada yang menanam bunga-bungaan dan ada juga yang menanam buah-buahan. Tapi ternyata, di balik tanaman hias menyimpan mitos-mitos tertentu. Penasaran tanaman hias apa saja yang punya mitos? Ayo, kita simak ulasannya berikut ini.

Teratai

Bunga teratai dapat dijadikan tanaman hias yang diletakkan di kolam. Teratai dianggap sebagai tanaman air yang tercantik. Tak hanya itu, teratai dianggap juga mampu membawa kesejahteraan bagi pemiliknya. Pemilik teratai akan mendapati suasana rumah yang harmonis dan bahagia. Tanaman air ini juga dijadikan sebagai lambang kedamaian.

Mawar

Bunga mawar memang sering digunakan di momen-momen romantis. Saat menyatakan cinta, melamar kekasih, atau pun di hari pernikahan, bunga mawar selalu hadir. Tak hanya itu, bunga mawar juga bisa dijadikan bahan untuk membuat parfum, makanan, dan minuman. Pemilik bunga mawar konon akan mendapatkan kehidupan yang bahagia dan banyak rezeki.

Kuping Gajah

Kuping gajah menjadi salah satu tanaman hias yang populer. Tanaman yang mempunyai daun lebar berbentuk hati ini katanya bisa menjadi penadah rezeki. Sang pemilik tanaman akan kebanjiran rezeki. Wah, seneng ya kalau gitu.

Bougenvil

Bougenvil memanglah paling cocok ditanam di halaman rumah. Bunga-bunga kecil yang indah bisa menambah cantik rumah kita. Tapi, ada mitos kurang enak nih dari tanaman ini. Katanya, si pemilik rumah akan susah jodoh. Bagi yang sudah berpasangan akan mengurangi keharmonisan hubungan. Suami dan anak laki-laki menjadi tidak betah di rumah.

Sri Rejeki

Dari namanya saja kita bisa tahu mitosnya. Tanaman sri rejeki katanya akan mendatangkan rezeki yang melimpah kepada pemiliknya. Jika warna daun semakin jelas, peruntungan yang diperoleh pemiliknya akan semakin besar.

Kenanga

Bunga kenanga juga sering dijadikan tanaman hias. Mitos dari bunga ini berbalikan dengan bougenvil. Pemilik tanaman kenanga akan mudah mendapat jodoh. Buat para jomblo, mungkin bisa nih tanam kenangan. Selain itu, konon kenanga juga bisa melindungi si pemilik dari gangguan ilmu hitam.

Nah, udah tahu kan mitos di balik beberapa tanaman hias? Jangan salah pilih tanaman hias biar nggak ketiban sialnya.

Tags: Mitos Tanaman, Teratai, Mawar, Kuping Gajah, Bougenvil, Sri Rejeki, Kenanga

Misteri 5 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com