Menilik Alasan di Balik  Pemberian Nama Burung Hantu

Menilik Alasan di Balik Pemberian Nama Burung Hantu

Seharusnya siapa pun pasti pernah mendengar nama burung satu ini ya, tak jarang ia muncul di cerita anak -anak dan film kartun animasi, ia juga sarat akan misteri dan namanya sungguh sangat tidak asing bagi kita, nama yang biasanya membuat anak kecil terjaga sepanjang malam, iya tentunya yang dimaksud adalah Burung Hantu. Apakah pernah terpikirkan olehmu kenapa burung ini dinamai Burung Hantu? Sekilas jika ditanya, Kebanyakan orang pasti akan menjawab bahwa burung ini memiliki wujud yang seram layaknya hantu, dan pasti ada juga yang akan menjawab bahwa burung ini hanya beraktivitas di malam hari layaknya waktu hantu berkeliaran, jawaban yang simpel tapi sebenarnya sudah cukup mewakili untuk alasan umumnya. Disamping itu semua, biasanya pemberian nama didasarkan pada sifat dan sesuatu yang khas dari hewan itu sendiri, seperti halnya nama Burung Madu yang identik dengan madu ataupun Burung Gereja yang selalu bersarang di langit - langit gereja, lalu apakah demikian juga dengan nama dari Burung Hantu?

Memang ada - ada saja yang mengatakan burung ini terlihat unyu dan menganggap telah salah diberikan nama, namun tak sedikit juga yang mengatakan burung ini memang cocok dengan namanya, ukurannya yang cukup besar untuk seekor burung dan juga mata besar bulat yang melotot membuatnya cukup menyeramkan. Apalagi di saat malam tiba, kehadirannya tentunya bisa membuat bulu kudukmu lansung berdiri. Selain itu, burung ini juga memiliki kemampuan unik yang menambah kesan mengerikannya yaitu ia bisa memutar kepalanya sesuka hatinya bahkan hingga 360°. Penasaran? 

Brikut tayangannya.

 Luar biasa bukan? Ia bisa melakukannya tanpa sama sekali memengaruhi pembuluh darah dan sistem yang ada di sekitar leher dan kepalanya. Hal yang mustahil bagi manusia, bahkan kita tidak bisa mencapai 1/4nya loh .

Banyak sekali mitos yang beredar di masyarakat tentang burung ini, dan mayoritasnya tentu adalah mitos yang bernada negatif. Burung ini dipercaya sebagai pembawa sial bagi siapa saja yang bertemu dengannya ataupun hanya sekedar memimpikannya, ada juga yang mengatakan bahwa burung ini adalah jelmaan hantu, dan mitos lain menyatakan bahwa burung ini adalah penghubung dunia hantu dengan dunia kita, hingga ada kabar yang meyakini bahwa burung hantu memiliki kekuatan mistis. Masih ingatkah Limbad ? Manusia yang memiliki kemampuan dan daya tahan tidak biasa, Aksi - aksi tak masuk akalnya diyakini bersumber dari Burung Hantu peliharaannya oleh beberapa orang. Tapi itu semua hanyalah mitos dan kabar yang tak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Jadi guys, tentunya kamu sudah tak heran ya kalau burung yang satu ini disandingkan dengan hantu dan akhirnya dinamai dengan Burung Hantu juga.


Tags: Mitos, Seram, Hewan

Misteri 8 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com