12 Tahun Menabung, Pasangan Ini Akhirnya Bisa Pergi Haji.

12 Tahun Menabung, Pasangan Ini Akhirnya Bisa Pergi Haji.

12 Tahun Menabung, Pasangan Ini Akhirnya Bisa Naik Haji.

menabung, adalah hal yang paling baik untuk diri kita dan juga keluarga. Jika menabung. Kita nantinya akan memiliki pegangan untuk tetap bertahan di masa depan dengan berkecukupan. Menabung juga dapat membantu kita berhemat dan juga mengerti susahnya mencari uang sehingga kita dapat berpikir mengeluarkan uang dengan dengan sebaik-baiknya.

Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi gunung. Itu lah yang dipegang Cut Din Manap. Dari penghasilannya sebagai petugas kebersihan yang tidak seberapa, dia menyisihkan setengahnya agar bisa berangkat menunaikan ibadah haji ke Mekkah, Arab Saudi.

"Saya cita-cita naik haji sudah lama, saat saya masih kerja serabutan tahun 1970-an waktu anak saya masih kecil", kata Cut Din, seperti dikutip dari Kompas.

Cut Din mengaku bekerja sebagai cleaning service di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh sejak tahun 2005 lalu pasca tsunami, dengan gaji awal Rp 250.000 per bulan. Sejak saat itu, dari gaji Rp 250.000 itu separuhnya selalu dia sisihkan untuk tabungan naik haji.

"Tahun 2009 saya sudah ada uang terkumpul yang saya sisihkan setiap bulan dari gaji sebanyak Rp 5 juta. Kemudian saya bukalah buku tabungan di bank, untuk istri Rp 2,5 juta dan saya Rp 2,5 juta", sebutnya.

Seiring dengan waktu, gajinya sebagai petugas kebersihan Masjid Agung Meulaboh mengalami kenaikan menjadi Rp 500.000. Kemudian pada 2014 dan sampai sekarang gajinya menjadi Rp 1 juta.

"Setelah saya nyicil bayar biaya naik haji. Tahun 2014, alhamdulillah sudah mampu saya lunasi, totalnya satu orang Rp 31 juta", ucapnya.

Oleh karena itu. Kita patut menabung dan mengurangi belanja yang berlebihan. Karena itu dapat memperburuk kehidupan dan juga dapat membuat kita menjadi seseorang yang tidak bisa berbuat apa-apa. Dan bertanggung jawab.

Jadilah seseorang yang bisa melindungi keluarga dan pekerja keras. Karena dengan begitu kita akan merasakan masa depan yang cerah dan lebih baik dari hari sebelumnya.

Terimkasih sudah membaca.

Tags: #kepribadian, #kehidupan, #inspirasi

Motivasi 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com