Belajar Bertahan Hidup Dari Seekor Tikus, Masa Iya Kamu Bisa Kalah Dari Hewan Yang Satu Ini?

Belajar Bertahan Hidup Dari Seekor Tikus, Masa Iya Kamu Bisa Kalah Dari Hewan Yang Satu Ini?

Tidak ada manusia yang tidak pernah menemui  masalah. Masalah biasanya datang silih berganti dalam hidup kita. Tapi kita tetap harus bisa bertahan. Buat kamu yang mungkin sedang terjebak dalam suatu permasalahan hidup, ada baiknya coba simak kisah seekor tikus yang mencoba untuk bertahan hidup, di bawah ini.

Di sebuah dapur yang sedikit gelap, seekor tikus masuk mengendap-endap, sambil sesekali mengendus berbagai barang yang ditemukannya di sana. Gerakannya termasuk lincah, dengan ukuran tubuhnya yang tak lebih dari setengah kapal orang dewasa. Sepertinya, ini kali pertama tikus kecil itu masuk ke dapur untuk mencari makanan, sebab ia sedikit kebingungan dan mencoba untuk mengenali setiap sisi dari dapur yang berantakan itu. 

Namun naas bagi tikus kecil itu, karena tiba-tiba saja dapur yang tadinya gelap dan hanya ada sedikit cahaya dari lampu ruangan yang disebelahnya itu, mendadak jadi terang-benderang. Terdengar suara “klik” lampu dapur yang sangat singkat dan mengejutkan. Tikus kecil ini kaget, dan sedikit terjengkang ke belakang, dan akhirnya ia terjatuh ke dalam sebuah mangkuk besar yang basah. Ia mencoba untuk diam di sana, apalagi ketika suara langkah kaki terdengar memasuki area dapur. 

Rupanya orang tersebut memutar keran westafel dan… tikus ini kembali kaget dengan suara air yang terlalu deras hingga mengenainya. Namun tikus kecil ini diam di dalam sana, dengan kondisi bagian tubuh yang basah kuyup akibat terjatuh ke dalam mangkuk tersebut.

Beberapa detik kemudian, keran itu dimatikan dan dapur kembali sepi. Lampu kemudian padam menandakan orang tadi sudah pergi dari dapur tersebut. Tikus ini masih diam, menunggu hingga kondisi yang benar-benar aman. Lalu ia mencoba mengerakkan badannya perlahan, namun aneh, badannya terasa berat. 

Dia mencoba untuk melompat ke luar dari mangkuk besar, tapi tubuhnya seperti lengket dan licin di semua bagian. Bagaimana tidak, tikus kecil ini ternyata berada di dalam sebuah mangkuk besar yang dalam, dan di dalamnya berisi minyak goreng! Sulit baginya untuk meloncat ke luar, apalagi bagian mangkuk ini begitu licin. 

Baru kali ini ia berada dalam sebuah mangkuk berisi minyak goreng dan terjebak di dalamnya. Tubuhnya mulai lelah, dan ia memutuskan untuk diam sesaat dan memikirkan apa yang bisa dilakukannya agar terbebas dari mangkuk besar ini. 

Ia gelisah dan ketakutan, tapi ia tak boleh mati, apalagi di dalam mangkuk besar ini! Perlahan-lahan kaki kecilnya itu digerak-gerakkannya dengan teratur. Hal itu terus dilakukannya hingga fajar pun tiba. 

Walaupun energinya terkuras, tikus kecil itu masih saja menggerak-gerakkan kaki-kakinya di dalam cairan minyak goreng tersebut. “Klik” suara lampu dapur kembali terdengar dan diikuti dengan langkah kaki yang sama dengan semalam. 

Tikus kecil itu sedikit kaget dan segera melompat ke luar dengan cepat dan… berhasil! Akhirnya ia terbebas dari mangkuk tersebut, meninggalkan pemilik rumah yang terkaget-kaget dengan kehadiran tikus asing entah dari mana asalnya itu. 

Pandangan pemilik rumah itu beralih pada mangkuk besar yang penuh dengan minyak kental, yang lebih mirip dengan mentega, sebab semalaman penuh tikus tadi bergerak mengaduk minyak tersebut hingga mengental sehingga dia bisa lebih mudah untuk meloncat ke luar. 

Cerita ini tidak bermaksud mengajarkan kita untuk menjadi orang yang suka mengendap-endap masuk ke rumah orang tanpa izin. Tapi cerita ini mengajarkan kita untuk selalu berusaha dan bekerja keras dalam menghadapi masalah. 

Seperti halnya yang terjadi pada tikus tersebut. Ia terus berjuang demi bertahan hidup. Jika tidak, bisa dibayangkan seperti apa nasibnya ketika bertemu dengan pemilik rumah dalam kondisi terperangkap dalam cairan minyak goreng tersebut.

Percayalah bahwa dengan kerja keras dan pantang menyerah, masalah apapun dapat diatasi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Awas Baper, 8 Hal Tentang Mantan Kekasih Ini Sulit Dilupakan Cewek!

Tags: Motivasi Hidup, Bertahan Hidup

Motivasi 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com