Belajarlah Hidup Seperti "Elang"

Motivasi 5 months ago

Dalam kehidupan kita mengenal bahwa burung elang adalah hewan yang tangguh, penerbang yang ulung dan pemburu yang handal. Selain itu elang juga merupakan hewan unggas yang berumur paling panjang didunia, ya umurnya dapat mencapai 70 tahun.

Tapi untuk mencapai umur tersebut, bukanlah sesuatu yang mudah baginya. Saat usia seekor elang mencapai umur 40 tahun, dimana cakarnya mulai menua, paruhnya menjadi panjang hingga menyentuh dadanya. Untuk terbangpun elang mengalami kesulitan, dikarenakan sayapnya yang mulai berat akibat bulu yng tumbuh dengan lebat dan tebal.

Pada saat itulah seekor elang harus membuat keputusan yang sangat berat, hanya menunggu kematian atau menjalani proses transformasi yang sangat panjang selama 150 hari dan menyakitkan.

Untuk bertransformasi, elang harus terbang ke puncak gunung serta membuat sarang di tepi jurang, untuk tempat dia berpuasa dan tinggal selama proses tersebut berlangsung.

Pertama kali, elang harus mematukan paruhnya pada batu hingga paruh tersebut patah dan lepas dari mulutnya. Setelah beberapa lama kemudian tumbuhlah paruh yang baru. Dengan paruh tersebut, elang akan mencabut cakarnya satu persatu. Dan ketika cakarnya tumbuh kembali, elang akan mulai mencabut bulunya satu per satu. Lima bulan kemudian tumbuhlah bulu-bulu baru dan elang pun dapat terbang serta siap untuk menjalani 30 tahun kehidupannya yang baru.

Teman, sama seperti kisah elang tadi, dalam hidup terkadang kita dihadapkan pada dua hal yang sangat berat. Pada prosesnya kita harus memilih, tetap menunggu, pasrah dengan keadaan dan tidak mau mengubah diri untuk yang lebih baik. Atau mau bertransformasi dengan meninggalkan kebisaan-kebiasaan lama untuk tujuan hidup yang lebih baik lagi.

Sebagai manusia, mahluk yang paling mulai karena Tuhan memberikan akal dan pikiran. Saya yakin tentunya kita bisa membuat pilihan yang jauh lebih baik lagi, dibandingkan seekor elang.

Tags: Keluarga

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com