Dunia Ini Panggung Sandiwara, Siapapun Kamu, Apapun Peranmu Dan Bagaimana Hidupmu Sudah Ada Sutradara Yang Mengaturnya, Kamu Hanya Dituntut Untuk Menjadi Orang Baik

Dunia Ini Panggung Sandiwara, Siapapun Kamu, Apapun Peranmu Dan Bagaimana Hidupmu Sudah Ada Sutradara Yang Mengaturnya, Kamu Hanya Dituntut Untuk Menjadi Orang Baik

Banyak orang yang merasa hidupnya tidak adil dan menyalahkan takdir. Merasa hidupnya tidak seberuntung orang lain. Saat kita terlalu banyak menuntut dalam hidup ini, kita tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan dalam hidup. Padahal hidup kita didunia ini sudah diatur oleh Tuhan. Kita hanya diperintahkan untuk menjalani sebaik-baiknya, untuk beribadah kepada Tuhan dan untuk menjadi hambanya yang baik.

Berbuat baik bisa membuat hati kita selalu bersih dari fikiran yang negatif, prasangka buruk, perasaan iri, dengki, kebencian dan rasa dendam.

Yang termahal dalam diri kita adalah hati kita. Berapapun banyaknya harta yang kita miliki tidak akan sebanding dengan kekayaan hati kita. Jika hati sudah rusak maka kita kita tidak akan memiliki ketenangan hidup karena penyakit hati yang menyerang kita. Oleh karena itu, kita harus menjaga hati dengan selalu berbuat baik terhadap siapapun.

Berbuat baik akan mendapatkan balasan yang baik juga.

Seperti kata pepatah “apa yang kamu tanam, itulah yang akan kamu tuai”. Orang yang baik akan mendapat balasan yang baik juga. Sebaliknya, orang yang jahat akan mendapatkan balasan yang buruk di dunia atau di akhiratnya. Jika kita merasa kita sudah berbuat baik di dunia ini tetapi kita tidak merasakan manfaatnya, maka bersabarlah karena perbuatan baik pasti akan diberikan balasan yang baik juga oleh Tuhan, jika balasan itu tidak datang di dunia, mungkin balasan itu akan diberikan diakhirat kelak, itulah mengapa Tuhan menciptakan yang disebut dengan neraka dan surga.

Tidak ada orang yang tidak senang dengan orang yang berbuat baik.

Orang yang baik akan banyak orang yang menyayanginya dan senang untuk bergaul dengannya, sehingga akan memiliki pergaulan yang luas dan relasi yang banyak. Jika dalam sebuah kerjasama bisnis kita menjadi orang yang baik dan jujur, maka kita akan selalu dipercaya oleh rekan bisnis kita.

Berbuat baik bisa menciptakan kebahagiaan untuk kita juga.

Saat kita berbuat baik terhadap seseorang kemudian orang tersebut mengucapkan terimakasih dan tersenyum kepada kita, itu pasti akan membuat hati kita menjadi senang. Tanpa kita sadari, saat kita menganggap bantuan yang kita berikan tidaklah seberapa untuk orang lain tetapi ternyata dia mengenangnya seumur hidupnya. Bukankah itu suatu hal yang membahagiakan kita, karena kita menjadi manusia yang bermanfaat di dunia ini.

Apapun peran yang kita jalani saat ini, tak ada alasan untuk tidak berbuat baik terhadap orang lain. Bukankah Tuhan sangat baik karena memberikan kita pilihan menjadi peran baik atau peran jahat dalam hidup kita? Dan peran baik yang kita pilih akan mendatangkan kebahagiaan di hati kita untuk menjalani hidup di dunia ini dan balasan surga sebagai tempat yang indah di akhirat kelak.

Tags: Baik, Hati Baik, Berbuat Baik, Mengisnpirasi Banyak Orang

Motivasi 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com