Jangan takut untuk kehilangan. Tapi takutlah jika kita yang meninggalkan.

Motivasi 1 year ago
Jangan takut untuk kehilangan. Tapi takutlah jika kita yang meninggalkan.

Jangan takut untuk kehilangan. Tapi takutlah jika kita yang meninggalkan.

Pernahkah kamu merasakan kesulitan ketika menjaga pasangan yang kamu kasihi untuk selalu berada disampingmu dan tak akan pernah meninggalkanmu? 
Pasti setiap orang pernah merasakannya. Bahkan kadang mereka bisa menjagi agresif dan menyebalkan karena rasa yang tak ingin mereka alami. Yaitu perasaan kehilangan. 

Baik manusia, hewan, tumbuhan. Bahkan makhluk tak bernyama. Pernah mengalami kehilangan. Karena kita tahu. Bahwa dunia ini tidak kekal atau hanya sementara. 
Jika kita selalu menganggap dunia yang kita pijak ini seperti dunia di dalam dongeng. Di mana kita bisa terus hidup dan tak akan pernah menangis karena kehilangan. Maka kita akan menjadi gila. Atau tidak bisa move on. 
Sadarlah. Dunia ini adalah dunia tempat kita untuk memberikan sikap yang baik dan bisa menjadi jawaban di akhirat nanti. Lantas, mengapa kita masih takut untuk kehilangan. Kehilangan sesama makhluk kita takut. Tapi, kehilangan kepercayaan Tuhan kita tidak takut. Itulah manusia. Terlalu gampang mempermainkan perasaan.

Kehilangan seseorang itu tidak perlu kita takuti. Karena, selain alasan manusia tidak kekal, kita juga diberikan batasan waktu untuk bernafas. Jadi wajar saja jika rasa kehilangan akan selalu menyelimuti kehidupan kita.

Namun, kenapa saya harus melupakan kehilangan? 

Rasa kehilangan tidak harus dilupakan. Tetapi dijadikan pegangan. Kita tahu bahwa nantinya kita akan kehilangan. Baik itu keluarga ataupun cinta. Namun kita hanya perlu menyikapinya dengan lapang dada dan berusaha sudah ikhlas dengan keputusan kita.

Hanya saja. Kita tidak hanya akan merasa ikhlas dan berpikir untuk menjalani hidup seperti yang kita ingin. Melainkan kita harus berpikir. Bagaimana jika kita yang meninggalkan. Kita sudah ikhlas dan pasrah untuk kehilangan. Tapi bagaimana perasaan orang yang nantinya kita tinggalkan.

Nah. Inilah yang menjadi bahasan kita. Kita boleh melakukan perbuatan yang bisa menjaga dan menyenangi kita. Namun jangan sampai merugikan orang lain. Apalagi untuk cinta kita.
Wajib bagi kita untuk menjadi seseorang yang baik dan memiliki cinta yang tak ternilai. Karena itulah kunci hidup bahagia. 

Ada baiknya kita menjadi seseorang yang lebih memikirkan orang lain dibandingkan diri kita. Namun jangan sampai merugikan diri kita. Cobalah untuk menjadi seseorang yang berguna. Memberikan cinta dan juga kebahagiaan untuk mereka. Karena ketika kita pergi nantinya, beban yang kita pikul akan terasa lebih ringan. Kebahagiaan yang kita berikan kepada mereka yang kita cintai. Akan bertahan lama dan bahkan mereka akan selalu mengingat kita. 

Jadi janganlah takut kehilangan tapi takutlah ketika kita meninggalkan mereka, namun kita tidak memberikan apa-apa dan malah lebih banyak menyakiti mereka. Karena sesungguhnya meninggalkan dengan alasan yang jelas akan lebih membuat orang merasa lebih banyak mengenang kita ketimbang pergi tanpa ada bekal sedikitpun.

Tags: #kehidupan, #kehilangan, #kepribadian

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com