Jika 5 Kalimat Ini Pernah Ada Dalam Benakmu, Selamat itu Artinya Kamu Sudah Dewasa

Jika 5 Kalimat Ini Pernah Ada Dalam Benakmu, Selamat itu Artinya Kamu Sudah Dewasa

Dewasa atau tidaknya seseorang tidak bisa dilihat lagi dari usianya. Terkadang ada yang masih muda namun punya pola pikir yang dewasa, begitu juga sebaliknya. Banyak orang yang bisa dikatakan usianya sudah cukup dewasa namun pola pikir masih seperti remaja dan anak-anak.

Dewasa atau tidaknya seseorang ditentukan oleh kondisi mental. Jika dulu kamu masih memikirkan pacar kamu, "Lagi ngapain ya dia?", "Dia lagi mikirin gue juga nggak ya?", "Dia punya perasaan sama nggak ya sama gue?", semua pertanyaan itu mulai sekarang sudah seharusnya hilang dari benak kamu. Karena masih banyak pertanyaan yang lebih penting dari hal itu yang harus kamu jawab, terkadang kamu sampai kewalahan menjawab pertanya-pertanyaan itu.

Nah kali ini Vebma akan membantumu mengenali dirimu sendiri. Jika kalimat ini pernah ada dalam benakmu, selamat tandanya kamu sudah dewasa.

1. Umur Sudah Dewasa, Tapi Hidupku Masih Begini-Begini Saja

Semakin kamu dewasa, semakin banyak juga dirimu mengevalusi hidupmu. Akan makin banyak rasa penyesalan dalam hidupmu. Namun positifnya, dengan begini kamu tau dimana letak kesalahanmu. Dan kamu akan sangat termotivasinya untuk memperbaiki kesalahanmu. Dari sinilah kamu akan lebih produktif di kemudian hari. Kamu akan meninggalkan hal yang tidak berguna, dan akan lebih mengedepankan hal yang penting untuk masa depanmu.

2. Lagi Ngapain Sih Aku Ini

Rencanamu saat kamu remaja nanti kamu akan menjadi dewasa. Namun rencana tersebut sedikit keluar dari garis ekspetasimu. Intinya kamu tidak dapat hidup sesuai rencanamu. Yang seharusnya kamu melakukan kegiatan A untuk masa depanmu, kamu malah melakukan kegiatan B yang hanya bahagia sesaat.

Baca juga: Rahasia Trik Mendapatkan Boneka Pada Permainan Claw Machine di Mall

3. Persetan Dengan Mereka, Toh Mereka Nggak Tau Apa-Apa Tentang Hidupku

Dulu saat kamu masih remaja yang paling menakutkan adalah omongan seseorang. Ketika ada omongan seseorang menghina/menjatuhkan dirimu, mentalmu akan down saat itu juga. Kata kata tersebut akan selalu ada dalam otakmu sampai-sampai kami bisa stress. Namun saat kamu sudah dewasa, kamu tidak akan peduli dengan omongan itu, anggap saja hanya angin lewat. Dan jadikan hal tersebut sebagai evalusi diri.

4. Sudah Saatnya Aku Bisa Meringankan Bebas Orang Tua

Sejak kita lahir kedunia, tentu kita mendapatkan segalanya dari orang tua. Hal ini tidak bisa ditentang oleh anak manapun. Mengingat jasa orang tua yang mempertaruhkan nyawa mereka saat kita lahir ke dunia. Jika dari dulu kamu hanya bisa meminta apapun dari orang tua, mulai sekarang kamu harus bisa mendapatkan hal yang kamu inginkan dari diri kamu sendiri. Kamu harus kerja untuk meringankan beban orang tuamu.

Baca juga: 10 Peristiwa Aneh dan Misterius Yang Pernah Terjadi di Dunia

5. Tidak Gampang Ambil Keputusan

Saat kamu masih remaja kamu akan terlalu cepat mengambil keputusan. Contoh kasus adalah saat kita memilih pacar. Banyak dari kita terlalu cepat mengambil keputusan saat pdkt dengan orang yang kita sayang. Padahal hal itu salah. Kamu perlu mengamatinya dulu bagaimana kehidupannya, kamu perlu tau bagaimana sejarah hidupnya. Apakah dia anak nakal, atau baik? Apakah dia benar-benar sayang denganmu? Hal tersebut tidak bisa kamu lakukan dalam waktu sebulan atau dua bulan.

Terima kasih.

Tags: Motivasi, Inspirasi, Cinta, Hidup, Pacar, Unik, Wow, List

Motivasi 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com