Ketika Beban Hidup Rasanya Sudah Memusingkan dan Penuh Dalam Pikiran, Istirahatlah Sebentar Dalam Langkah Perjalanan

Ketika Beban Hidup Rasanya Sudah Memusingkan dan Penuh Dalam Pikiran, Istirahatlah Sebentar Dalam Langkah Perjalanan

Hidup seperti sebuah perjalanan yang kita tidak tahu apa yang akan kita tapaki di depan sana. Tuhan seringkali menyiapkan kejutan di tiap hari yang akan kita lalui. Terkadang dalam satu waktu kita mendapatkan anugerah kebahagiaan, namun di waktu lainnya kita akan tergugu menangis dalam kesedihan.

Ibarat langit yang akan berubah-ubah di tiap harinya, terkadang kita melihat burung-burung terbang bergerombol membentuk barisan, terkadang pula gumpalan awan putih yang menjadi dominan, terkadang langit sangat cantik di penuhi bintang-bintang, dan terkadang pula pekatnya awan yang akan kita saksikan. Tuhan tentu memiliki alasan kenapa segala hal memiliki varian dan tak sama setiap harinya.

Jika hari ini kita sedang dalam keadaan yang tidak mengenakkan. Ketika kepala sangat pusing rasanya jika terus memikirkan permasalahan, yang pertama perlu kamu lakukan adalah menghela napas perlahan. Biasanya seseorang akan memilih antara 2 reaksi ketika dihadapkan pada permasalahan: yang pertama, menyelesaikan dengan sekuat tenaga dan secepatnya, atau yang kedua justru melarikan diri dari permasalahan yang ada.


Dibanding buru-buru menyelesaikan masalah yang ada tanpa rencana atau pun justru mengambil langkah seribu untuk meninggalkannya, kenapa kita tak mencoba opsi ketiga? Ketika pikiran kita dibebani kerumitan, kenapa kita tidak mengistirahatkan pikiran dengan memikirkannya pelan-pelan.

ketika perjalanan di depan sana penuh dengan kerikil tajam, alangkah bijaknya kamu tidak langsung terjun begitu saja menantang bahaya, perlu ada persiapan yang matang agar dirimu tak cedera.

Kamu perlu tahu dulu apa masalah yang kamu hadapi itu. Jika seseorang biasanya akan langsung mencari orang lain untuk menumpahkan segala beban perasaan, berapa banyak yang terpikir untuk lebih dulu mengajak bicara dirinya sendiri? karena berapa banyak pun orang yang kamu ajak bicara untuk mengalihkan segala beban pikiran yang ada, kamu yang lebih tahu seberapa berkurangnya beban itu dari pundakmu. 

Pernahkah kamu merasakan bahwa kamu sudah mencurahkan seluruh beban pikiran pada seseorang yang kamu percaya, tapi kamu tak merasakan efeknya? Kegalauan itu akan kembali lagi dengan porsi yang sama di waktu lainnya. Sehingga curhatan itu justru menjadi candu, kamu akan mengulang curhatan yang sama pada orang yang sama mau pun ke orang berbeda.

Baca Juga: Cinta Tidak Pernah Pergi


Kenapa bisa begitu? Karena yang kamu perlukan sebenarnya adalah berkomunikasi pada diri sendiri terlebih dulu. Kamu perlu menjalin kenyamanan dengan diri sendiri, mencoba mengorek lebih dalam untuk tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan. Seperti apa jalan penyelesaian masalah yang ingin kamu lakukan. 

Bersenandika akan lebih mengokohkan jiwamu. Kamu merasa nyaman dengan dirimu sendiri, kamu pun tahu apa permasalahan sebenarnya tanpa ada satu pun dusta yang ditutup-tutupi, sehingga kamu bisa mencari solusi dengan sebenar-benarnya.

 “Selepas kamu memikirkan permasalahanmu dengan mengakui kejujuranmu pada diri sendiri, biarkan kata hati yang menuntunmu.”

Tags: Beban Hidup, Pikiran Rumit, Berisitirahatlah, Merenung, Bersenandika, Nyaman Dengan Diri Sendiri, Kenyamanan, Kebahagiaan, Bersemangat

Motivasi 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com