Menurut Study, Berenang Mampu Mengembalikan Mood dan Menghilangkan Rasa Sedih Karena Patah Hati.

Menurut Study, Berenang Mampu Mengembalikan Mood dan Menghilangkan Rasa Sedih Karena Patah Hati.

Menurut Study, Berenang Mampu Mengembalikan Mood dan Menghilangkan Rasa Sedih Karena Patah Hati.

Patah hati adalah suatu metafora umum yang digunakan untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan orang yang dicintai, melalui kematian, perceraian, putus hubungan, terpisah secara fisik atau penolakan cinta

Patah hati, adalah sesuatu yang sering dialami oleh banyak orang. Patah hati biasanya terjadi karena mereka salah jatuh cinta terhadap pasangan atau lawan jenis. Patah hati. Ternyata bisa berlarut-larut di dalam diri apabila seseorang yang tengah patah hati itu. Tidak membuang pemikiran jahat dan selalu mengeluarkan amarahnya.

Patah hati. Bisa saja membuat orang yang mengalaminya. Terganggu psikologisnya. Akibat banyaknya berpikir dan mengakibatkan stres. Hal ini sering terjadi di kalangan manusia. Itulah mengapa dikatakan bahwa seseorang yang sudah patah hatinya akan sukit untuk mengembalikan cintanya menjadi utuh seperti semula. 

Banyak orang yanh mengalami depresi dan ketergantungan obat karena masalah sepele ini. Namun banyak pula orang yang bisa melupakannya dengan cepat. Semua itu tergantung orang yang ingin menjalaninya.

Tahukah kamu, ternyata. Banyak cara untuk menghilangkan rasa yang menyakitkan itu. Kebanyakan orang menggunakan jatuh cinta lagi untuk menghilangkannya. Namun tidak semua melakukan itu. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kekecewaan terhadap pasanganmu.

Salah satunya berenang.

Renang merupakan salah satu gerakan yang dilakukan di dalam air yang dapat dilakukan oleh manusia dan hewan. Umumnya hewan berenang untuk beberapa tujuan seperti mencari mangsa, mendinginkan suhu tubuh, berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Sedangkan manusia menjadikan renang sebagai sarana olahraga, rekreasi, ataupun mencari ikan, mutiara atau hewan air lainnya. Manusia dan hewan dapat berenang di sungai, danau, laut dan kolam renang. Berenang dapat dilakukan oleh siapa saja dari berbagai usia dan kalangan masyarakat.
Berenang merupakan olahraga yang sangat baik bagi kesehatan tubuh karena hampir semua otot dan persendian bergerak ketika berenang. Olahraga renang dapat dilakukan oleh siapa saja baik putra maupun putri. 

Bahkan. Ada penelitian yang mengungkapkan bahwa seseorang yang menghabiskan waktu untuk berenang bisa mengembalikan 'mood'

Menurut Aimee C. Kimball seorang psikolog sekaligus kepala pelatihan mental di Center for Sports Medicine di University of Pittsburgh Medical Center, berenang dapat mengurangi rasa sedih, kecemasan dan depresi secara signifikan.

Alasannya, ketika sedang berenang, tubuh akan melepaskan endorfin, senyawa alami di dalam otak yang bisa memunculkan perasaan bahagia, bahkan euforia. Zat endorfin ini yang akan mengatasi rasa sedih, menghilangkan stres, dan meningkatkan perasaan senang.

Kegiatan berenang ini bisa menghentikan hormon stres, mengubah rasa cemas karena sedih menjadi perasaan yang lebih rileks dan tenang. Secara sederhana, berenang bisa merangsang suatu senyawa kimia di otak yang mendorong pertumbuhan sel saraf.

Olahraga seperti berenang mampu mempengaruhi serotonin yang menghasilkan atrial natriuretic peptide (ANP). ANP berguna untuk mengatur keseimbangan elektrolit dalam tubuh, namun baru-baru ini ditemukan bahwa ANP membantu menghilangkan stres dengan cara mengendalikan respons otak terhadap kecemasan dan stres.

Selain itu, berenang membutuhkan pernapasan dalam yang berpola, dan dikombinasikan dengan peregangan otot dan relaksasi. Kombinasi ketiganya telah menjadi unsur penting dari banyak metode pelatihan relaksasi lainnya, seperti yoga yang juga ampuh mengusir stres dan kesedihan.
Berenang membuat tubuh terasa lebih baik, sehingga ini pada akhirnya juga bisa membuat pikiran lebih baik.


Oleh karena itu. Tidak ada salahnya mencoba olahraga ini. Selain baik untuk kesehatan ternyata berenang mampu menolongmu dari patah hati.

Tags: #inspirasi, #kepribadian, #manfaat

Motivasi 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com