Ini Dampak Lagu "Despacito" Bagi Remaja dan Anak - anak Kita !

Ini Dampak Lagu "Despacito" Bagi Remaja dan Anak - anak Kita !

Banyak perbincangan di dunia saat ini tentang lagu “Despacito”. Sejak dirilis pada Bulan Januari 2017 lalu, penonton video klip “Despacito” saat ini sudah mencapai 2,4 miliar Viewer.

Namun pada lirik  lagu dari penyanyi terkenal asal Puerto Rico, Luis Fonsi ini mengandung arti Vulgar.

lagu ini memang sedang ngetren - ngetrennya di kalangan para remaja dan anak-anak. Nah, sebagai orangtua, Ternyata kita harus tahu dampak dari lirik lagu ini pada anak kita.

Masalahnya sebagian besar pada umumnya orangtua tidak tahu bahwa lirik lagu yang sedang tren saat ini justru mencuat ke seksualitas.

Mereka tidak mendengar musik ini  yang anak-anak mereka sedang asik mendengarnya saat ini karena anak-anak kita menggunakan earphone atau melakukannya secara sembunyi-sembunyi atau adapun yang secara terang-terangan tapi orangtua tidak tau artinya karena lagu ini umumnya berbahasa spanyol.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan tahun 2011 lalu, jumlah musik yang didengarkan oleh anak-anak berusia 8 hingga18 tahun telah meningkat sebesar 45%.

Kemungkinan besar angka tersebut mendekati 50% saat ini. Lalu, apa dampak yang akan terjadi pada anak ketika mendengar lirik lagu berbau seksualitas ini?

Dampak yang paling bisa dirasakan untuk saat ini adalah salah memberi kesan tentang perilaku seksual teman sebayanya.

Pada era baru ini, sebagaian besar remaja cenderung akan  menganggap teman mereka terlibat dalam aktivitas seksual lebih banyak daripada sebenarnya. Padahal hal tersebut belum tentu benar.

Maka oleh karena itu ada baiknya kita menjauhkan juga lagu ini dari anak-anak kita, dikarenakan biasanya saat seseorang yang sudah mulai suka dengan sebuah musik, maka orang tersebut akan mencari tau artinya dan ketika mereka mengetahuinya sudah pasti mereka akan mencernanya dan membuat mereka berhasrat lebih.

Saran Saya Lebih baik Lagu ini untuk tak didengarkan kapada anak-anak kita ya, Semoga Bermanfaat.

Tags: Dampak Negatif, Dampak Buruk, Musik, Lagu, Despacito, Pengetahuan

Music 2 years ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com