Pengen Buat Musik EDM,Tapi Gak Tau Caranya? Ini Dia 4 Channel Youtube yang Bisa Kamu Pelajari dan Mudah di Pahami !

Pengen Buat Musik EDM,Tapi Gak Tau Caranya? Ini Dia 4 Channel Youtube yang Bisa Kamu Pelajari dan Mudah di Pahami !

Mungkin bagi sebagian orang bosan dengan video-video tutorial yang terlalu panjang.Mending-mending kalo pake Bahasa Indonesia,lah kalau pake Bahasa Asing?Bisa-bisa gagal paham kamu nantinya !

Nah,beruntung banget bagi kamu yang lagi baca artikel ini.Kali ini aku akan ngasih tau ke kamu 4 Channel Tutorial EDM yang paling simpel,dan mudah dipahami.Cocok banget buat kamu yang masih pemula!

Oke langsung saja,ini dia !

1.Wiyana Sakti

'Kembali lagi bersama saya Wiyana Sakti dalam acara tutorial show' ,Ya itulah intro yang akan kamu dengar ketika mengunjungi channel yang satu ini.Channel ini dikemas layaknya seperti program Talkshow maupun berita yang sering kita lihat di televisi.

Video di channel ini rata-rata membahas tentang membongkar lagu-lagu EDM yang tren,mulai dari Alan Walker,Marshmello,The Chainsmokers,Tobu,Despacito,Martin Garrix,Illenium,Solo milik Jennie (Blackpink),dan yang terbaru lagu berjudul Kill This Love milik Blackpink bisa kamu temukan disini.

Konten-konten di channel ini pun sangat simpel,mudah dipahami,dan durasi videonya pun terkesan pendek.Bakalan betah dan gak bosenin deh pokoknya!

Tak hanya menyajikan tutorial-tutorial tentang produksi musik.Disini kamu juga akan menemukan konten-konten yang berisi seputar dunia EDM,yang bisa menambah wawasan kamu tentunya.

Tak hanya itu,channel ini juga akan membagikan file project sekaligus sample dan presetnya secara gratis.

Bagi kamu yang penasaran,langsung aja buka Youtube !

2.Febri Hands

Channel ini hampir serupa tapi tak sama dengan channel sebelumya.Untuk channel ini lebih tentang produksi musik-musik dalam negeri,sementara channel sebelumnya lebih ke musik-musik luar negeri.

Bagi kamu penikmat sekaligus ingin belajar musik-musik Breakbeat ataupun Dangdut EDM seperti lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah atau Gak Ada Waktu Beib milik Ghea Youbi atau mungkin DJ Aisyah ? Kamu wajib kunjungi channel satu ini.Karena cuma channel ini yang membahas lagu-lagu tersebut secara Detail dan Jelas.Hasilnya pun sangat mirip dengan lagu aslinya,Mantep lah pokonya!

Jika kamu masih belum paham,kamu bisa mengunduh file projectnya secara gratis.

Buat kamu yang sedang mencari-cari sampel ataupun preset khusunya genre Breakbeat atau "Disco Tanah" bahasa kerennya, disini kamu bisa mendapatkannya.Karena memang selain memberikan file projectnya,channel ini juga akan membagikan-bagikan sample maupun preset gratis.

3.Ultrasonic

Ini dia channel yang menyajikan tutorial produksi musik dengan sangat singkat.Memang kebanyakan durasi videonya gak sampai 8 menit,tapi tetep gak bikin kamu gagal paham kok!

Berbeda dengan channel sebelumnya,channel ini berasal dari luar negeri.Tujuan utama channel ini sebenarnya adalah untuk mempromosikan produk-produk mereka.Tapi disini gak hanya promosi,mereka juga akan mengajari kamu cara membuat musik-musik EDM yang populer secara Singkat,Padat,dan Jelas.

Tak hanya itu,bagi kamu yang sedang mencari sampel/preset berkualitas,disini lah tempatnya.Eiits,tapi gak gratis loh ya! Kamu harus membelinya dulu sebelum mendapatkannya,ada kualitas ada harga. Walaupun begitu,dijamin gak akan nyesel setelah membelinya.Selain itu,produknya juga lengkap dan banyak pilihannya.

Channel ini juga akan memberikan project yang sedang dibahas secara gratis,walaupun kadang ada juga yang berbayar

4.Osheen

Sama seperti Ultrasonic,channel ini berasal dari luar negeri,tepatnya India.

Durasi video di channel ini rata-rata cuman 5 menit.

Disini kamu akan disajikan tutorial-tutorial tanpa basa basi,singkat,jelas,dan enak dipahami.

Sama seperti channel-channel sebelumnya, kamu juga akan diberikan file project yang sedang dibahas secara gratis.

Bagi kamu yang ingin lebih banyak tau,langsung aja kunjungi channelnya ! Sebelum ditutup,hehe?✌

Nah itu dia 4 channel Youtube tentang tutorial produksi musik yang bisa kamu pelajari secara singkat,dan mudah di pahami.

Channel-channel di atas dikhusukan bagi kamu yg masih pemula,tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk kamu yang sudah pandai.Bila ingin belajar lebih dalam lagi kamu bisa mengunjungi channel lain seperti ZenWorld,ADSR,Sound Of KSHMR,Sadowick,dan banyak yang lain lagi.

Sekian artikel ini dibuat,Semoga Bermanfaat☺

Tags: Edm, Youtube, Channel Youtube, Tutorial, Belajar

Music 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com