Bayi Ini Terbakar Api Batu Bara, Secara Ajaib Selamat, Kondisinya Sekarang Bikin Jutaan Air Mata Menetes

News 2 months ago
Bayi Ini Terbakar Api Batu Bara, Secara Ajaib Selamat, Kondisinya Sekarang Bikin Jutaan Air Mata Menetes

Nguyen Thi Thu Dao menderita luka bakar yang sangat parah pada waktu Ia berusia 1 bulan. Ia turut beruntung karena masih bisa hidup namun bekas luka itu tidak pernah hilang.

Thu Dao dilahirkan dalam sebuah keluarga yang miskin dengan banyak anak. Di daerah pedesaan ini punya kebiasaan untuk membakar batu bara untuk bisa menghangatkan setelah kelahiran.

Thu Dao kemudian dihangatkan dengan cara tersebut, ketika berusia kurang dari 1 bulan, Ia membiarkan tubuh anaknya tidur di tempat tidur gantung, membakar pot arang di bawahnya.

Hanya seketika saat ibunya meninggalkannya di luar halaman untuk mengambil air. Ia mendengarkan tangisan di dalam rumah. Ia tak mengharapkan bayinya itu jatuh dari tempat tidur dan terbaring di pot arang.

Bayi itu berjuang di atas batu bara, membakar seluruh tubuhnya. Dao pun dibawa ke rumah sakit darurat oleh karena nekrosis. Ia harus memotong lengan kirinya yang ada di dekat siku.

Setelah masa perawatan, rumah sakit jug amenyerah lalu menunggu kembali dirumahkan untuk bisa menanti kematian. Tetapi, uniknya, Dao tak mati, bayi tersebut bisa mengatasi kematian untuk bisa hidup kembali.

“Teman-temanku menggodaku bahwa yang tanpa tangan, yang dengan mulut terdistorsi, ini ... sangat menyedihkan. Setiap kali saya dipukuli oleh teman-teman saya, saya harus berlari dan menangis. Bu, saya tidak ingin pergi ke sekolah lagi. Ketika saya melihat teman-teman saya berolahraga, yang tidak bisa saya lakukan ... saya berlari untuk memberi tahu ibu saya untuk tidak belajar lagi. Tapi ibuku terus memohon, aku mencintai ibuku jadi aku pergi ke sekolah. Pada saat itu, saya pikir saya hanya ingin mati. Pada tahun 2004, tim amal Rotaplast dari Mr. dan Mrs. Walchak datang untuk melakukan operasi untuk bayi dengan langit-langit mulut sumbing. Kasus saya sangat sulit. Saya terus menunggu tetapi itu tidak mungkin. Sampai saya bertemu dengan orang tua angkat saya, itu adalah Tuan dan Nyonya Walchak, mereka bertanya kepada saya apakah saya ingin pergi ke AS untuk menjalani operasi. Tanpa ragu-ragu, saya setuju, bagaimanapun, saya akan pergi. Dibantu oleh pencarian Ibu Hang untuk bekerja, saya sangat tersentuh dan bekerja dengan hati saya."

Nguyen Thi Bich Hang merupakan seorang penolong yang muncul saat Dao terpaksa memilih di antara banyak masalah di dalam hidupnya. Ia benar-benar penyelamat.

"Saya bertemu Dao pada pertengahan 2008, dia pergi ke kantor untuk menemui saya untuk mendaftar operasi gigi gigi gratis dengan tim Surgicorps dari Amerika Serikat. Saya terpana ketika pertama kali bertemu Dao dengan wajah setengah terbakar dan tanpa tangan, tetapi dia tidak ragu dengan wajah itu tetapi sangat percaya diri, selalu menatap lurus ke arah saya saat berbicara. ”

Dao menjalani operasi, wajahnya juga telah membaik setelah melewati proses 7 kali. Namun, walau ada bekas luka, tetapi kondisinya sudah bisa dibilang cukup baik saat ini.

Tags: Dao, Anak, Bakar

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com