Bentuknya Kecil, Tapi Siapa Sangka Setelah Diperiksa Benda Ini Lebih Mahal dari Berlian

Bentuknya Kecil, Tapi Siapa Sangka Setelah Diperiksa Benda Ini Lebih Mahal dari Berlian

Oleh karena menemukan batu permata yang mahal bahkan lebih mahal dari berlian, strukturnya hanya bisa ditemukan di luar angkasa.

Dalam batu yang baru ditemukan dalam sebuah batu safir ini berwarna merah, hitam dan hijau. Perusahaan tambang itu juga mengatakan kalau tidak mengetahui berapa biaya untuk membelinya, tetapi ini sangat langka.

Perusahaan penambangan bijih di utara Pegunungan Carmis, Israel sudah menemukan batu permata baru. Usai ditemukan, para peneliti segera mempelajari struktur kimia batu khusus.

Mereka menemukan kalau struktur internalnya hanya terlihat di batuan luar angkasa.

IMA juga telah mengonfirmasi kalau batu tersebut dinamakan Carmeltazite. Perusahaan tambang memperkirakan bahwa bijih langka ini akan tersedia di pasar masa depan dengan harga yang lebih mahal dari berlian.

Shefa Yamim Company merupakan unit tambang di Israel yang sudah menemukan bijih batu Carmeltazite. Komposisinya diketahui mengandung titanium, zirkonium serta aluminium.

Para peneliti mengatakan bila kombinasi dari komponen itu sebelumnya hanya ditemukan di meteorit kosmik, ini menjadi pertama kalinya komposisi yang sama ditemukan di batuan bumi.

Para ahli geologi berspekulasi dengan berani bahwa batu Carmeltazite ini mungkin telah terbentuk selama periode Cretaceous, ketika sebuah gunung berapi kecil di dekat letusan Carmel dapat membentuk batu Carmeltazite ini. Selain itu, Carmeltazite terbesar hanya menemukan 33,3 karat.

Tags: Batu, Safir

News 3 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com