Bom Rakitan Meledak Di Sebuah Restoran

Bom Rakitan Meledak Di Sebuah Restoran

Dua orang tersangka laki-laki melarikan diri dari tempat kejadian segera setelah ledakan tersebut terjadi di kota yang dekat dengan Toronto, Kanada. Polisi masih mendalami kasus ini, untuk motif penyerangan ini sendiri polisi masih belum mengetahuinya.

Seorang saksi mata mengatakan pada CBC, “Dia berada di sebuah restoran yang berbeda ketika ledakan itu terjadi. Saat itu sedang ada pesta ulang tahun di dalam Restoran Bombay Bhel yang meledak tersebut”.

Mississauga merupakan sebuah kota besar di tepi danau Ontario yang berbatasan langsung dengan kota Toronto, Kanada.

Kepada wartawan Walikota Mississauga, Bonnie Crombie menyebutkan "insiden ini sebagai kejahatan keji dan mengatakan yang terlibat harus dibawa ke pengadilan. Ini bukan Mississauga yang saya tahu tegasnya".



Kaca pecah di restoran Bombay Bhel

Peel Regional Police mengatakan bahwa mereka menerima panggilan tentang sebuah insiden yang terjadi pada 22:32 malam waktu setempat.  Polisi juga mengatakan, Dua orang tersangka memasuki restoran Bombay Bhel di kota Ontario pada Kamis malam dan meledakkan bom rakitan yang mereka bawa.

Dari video CCTV yang di dapat, pelaku laki-laki dengan tinggi sekitar 5 – 10 kaki, satu orang tersangka terlihat agak gempal dan berusia pertengahan sekitar 20-an, sementara yang satunya lagi bertubuh kurus. Keduanya mengenakan jeans biru dan jaket hoodie yang berwarna gelap serta menutupi wajah mereka.



Tersangka pelaku pengeboman

Polisi setempat mengatakan dua pesta ulang tahun pribadi yang terpisah sedang di langsungkan ketika ledakan tersebut terjadi di restoran itu.

Layanan ambulan mengatakan bahwa tiga dari 15 orang korban yang di bawa ke rumah sakit mengalami luka ledakan kritis. Ketiga orang yang terluka parah tersebut adalah dua orang wanita yang pertama berusia 62 thn dan yang satunya lagi berusia 48 thn, keduanya berasal dari Mississauga. Yang ketiga adalah seorang pria berusia 35 thn dari kota Brampton. Korban kritis di rawat di rumah sakit Sunnybrook.

Korban lainnya berusia antara 23 hingga 69 tahun. Mereka semua telah di bolehkan pulang.

Dalam sebuah pernyataan singkat di Facebook, Bombay Bhel Restorant menyebut "insiden itu sangat mengerikan dan menyedihkan".

Kata kepala polisi daerah Peel Jennifer, tidak ada indikasi tindakan teroris, ini adalah kejahatan rasial.

Kepala polisi Evans mengatakan, "kami ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan harapan Anda, terutama kepada keluarga yang terpengaruh".

Dia juga menambahkan kepolisiannya bekerja dengan orang lain di wilayah itu serta penegakan hukum provinsi dan federal dalam penyelidikan.

Sementara itu, menteri luar negeri India Sushma Swaraj menjanjikan "misi kami akan bekerja sepanjang waktu".

Komisaris Tinggi India untuk Kanada Vikram Swarup melalui tweetnya pada Jumat pagi mengatakan, bahwa Konsul Jenderal India di Toronto telah mengunjungi tiga warga Kanada-India yang menderita cedera kritis di rumah sakit.

Tags: News

News 11 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com