Dikira Cuma Digigit Nyamuk Biasa, Anak Ini Hampir Kehilangan Kakinya, Ibu Harus Tahu Ini!

Dikira Cuma Digigit Nyamuk Biasa, Anak Ini Hampir Kehilangan Kakinya, Ibu Harus Tahu Ini!

Kalau anda melihat anak secara terus menerus menggaruk anggota tubuhnya, bisa dicurigai kalau ada tanda-tanda gigitan hewan yang mungkin saja bisa berbahaya.

Alangkah baiknya, anda segera memeriksanya lalu memberikan bedak atau salep khusus untuk anak. Hal ini bisa mengantisipasi seperti yang terjadi pada Wen Wen, seorang gadis berusia 4 tahun dari Hubei, Tiongkok.

Cuaca yang sangat panas belakangan ini membuat nyamuk tidak bisa berdiam diri di sarangnya. 

Pada mulanya, ibunya berpikir bahwa ini merupakan sesuatu yang normal saat kulit paha anaknya berwarna merah keunguan. Ia menyangka bahwa itu merupakan gigitan nyamuk biasa.

Tetapi, kemudian anak itu mengalami demam yang sangat tinggi. Dengan segera, sang ibu membawa Wen ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Selang berapa lama, yang tadinya bintik merah itu langsung berubah menjadi biru kehitaman disertai dengan bengkak yang cukup besar. Ditemukan oleh dokter bahwa Wen menderita Necrotizing Fascitis.

Ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri pemakan daging. Ia kemudian dengan segera dilarikan ke ruang operasi untuk dilakukan perawatan medis yang cukup serius.

Dokter melakukan pengobatan anti-infeksi simptomatik agar penyebaran kuman itu tak menyebar ke jaringan lainnya. Untung saja sang ibu membawanya cepat ke dokter.

Dokter mengatakan bila terlambat sedikit saja, maka kaki dari anaknya tidak akan bisa diselamatkan lagi. Ini merupakan pelajaran yang sangat berharga untuk ibu manapun, waspadai apapun yang terjadi pada anak anda!

Tags: Dokter, Jaringan

News 1 week ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com