Disunat, Anak Ini Malah Jadi Cacat Permanen, Kok Bisa?

News 4 months ago
Disunat, Anak Ini Malah Jadi Cacat Permanen, Kok Bisa?

Memang terdengar menakutkan, namun itulah yang terjadi pada anak ini beberapa tahun silam, akibat kelalaian pembantu pegawai medis, kepala alat vitalnya terpotong saat usianya 10 tahun.

Ibu dari anak tersebut lalu mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur untuk meminta keadilan atas apa yang terjadi pada anaknya.

Tahun 2010 silam, asisten pegawai medis yang juga bekerja di RS Kuala Lipis menangani anaknya dalam proses pengkhitanan ( sunatan),

Menurut media lokal terjadi kekeliruan prosedur saat pengkhitanan yang menyebabkan kepala zakar anaknya putus dan terjadi pendarahan, pasien kemudian dibawa ke RS Kuala Lipis.

Namun RS Kuala lapis tidak dapat menangani masalah tersebut, kemudian korban dibawa ke RS Selayang untuk mendapatkan perawatan darurat. Operasi pernyambungan dilakukan di RS selayang di hari yang sama.

Beberapa hari setelah tindakan pembedahan, sang ibu terkejut saat melihat kepala alat vital anaknya hilang, menyebabkannya cacat permanen..

RS Selayang menyatakan bahwa ketika pasien tiba di rumah sakit mereka, kepala zakar anak tersebut pucat kemudian pembedahan dilakukan. 5 hari setelah operasi pembedahan, ujung alat vital pasien berkudis. Bagaimanapun, pihak RS Selayang tidak pernah memberikan jaminan bahwa kepala zakar pasien bisa kembali seperti semula.

Sementara itu, RS Kuala Lipis menyatakan bahwa saat pasien dibawa ke RS mereka, kepala alat vital pasiern sudah dijahit. Pihak RS juga membantah telah menolak memberikan perawatan. RS Kuala Lipis mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki pakar untuk menangani masalah tersebut.

Ibu dari pasien yang tidak mau disebutkan namanya itu menuding RS Kuala Lipis lalai karena tidak melakukan operasi penyambungan alat vital anaknya yang terpotong. Dia juga meminta ganti rugi sebanyak 108.356 Ringgit Malaysia

Dalam pembelaanya di pengadilan, terdakwa membenarkan telah mengkhitan pasien yang dimaksud namun tidak mengaku telah melakukan kelalaian saat melakukan khitan. Terdakwa berdalih, hal tersebut terjadi karena pasien tidak bisa diam dan bergerak terus saat proses khitan berlangsung. Proses pengadilan gugatan terpotongnya alat vital pasien masih berlangsung hingga kini.

Namun jangan jadikan ini alasan untuk kalian takut dengan sunat ya guys, pilihlah mantri sunat yang terpercaya.

Tags: Malaysia

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com