Dulu Diejek, Kini Penemuan Wanita Ini Mendunia, Tak Terbayangkan Kalau Tidak Ada Alat Ini Bagaimana Jadinya Dunia Ini

Dulu Diejek, Kini Penemuan Wanita Ini Mendunia, Tak Terbayangkan Kalau Tidak Ada Alat Ini Bagaimana Jadinya Dunia Ini

Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi kalau kaca depan mobil tidak mempunyai wiper? Pada waktu menghadapi hujan atau menyingkirkan kotoran dari kaca mobil, wiper sangat berguna.

Tetapi tahukah pembaca Vebma.com kalau ternyata penemu dari wiper ini sempat dihina oleh banyak orang karena dianggap menemukan alat yang dianggap tak penting.

Wanita tersebut bernama Mary Anderson. Ia berangkat dari pengalamannya pada tahun 1902, Ia tengah berjalan ke New York dengan cuaca yang tengah bersalju.

Sara Scot Wingo, keponakan dari buyu Mary menceritakan tentang bagaimana bibinya mengamati pengemudi di sekitarnya dengan melakukan kegiatan yang tidak efisien.

"Dia mengamati bahwa pengemudi trem harus keluar dan terus-menerus membersihkan kaca depan," ungkap Wingo.

Hal kecil itu membuat Mary menjadi bertanya-tanya, bagaimana kalau ada tongkat yang bisa menghapuskan kotoran itu dari kaca mobil tanpa pengemudi harus keluar dari mobil.

Ia kemudian membuat sketsa alatnya, Ia lalu memberikan deskripsi mengenai alat tersebut. Ia mengajukan permohonan untuk mengajukan paten.

Formulir pengajuan paten dilakukan pada 18 Juni 1903, lalu, pada 10 November 1903, Kantor Paten Amerika Serikat memberikan nomor paten Anderson 743.801 untuk Window Cleaning miliknya.

Ia menjelaskan bagaimana wiper itu diperasikan dengan pegangan di dalam ruangan depan mobil, lalu dengan sangat mudah untuk dilepaskan.

"Sehingga tidak meninggalkan apa pun untuk merusak penampilan mobil yang biasa selama cuaca cerah," di dalam tulisan paten.

Pada tahun 1905, Anderson mencoba untuk bisa menjual hak atas penemuannya itu, tetapi mereka justru menolak permohonannya.

"Kami tidak menganggapnya bernilai komersial seperti yang akan menjamin kami melakukan penjualannya."

Dari situ, Mary mulai diejek lantaran gerakan wiper dianggap mengalihkan perhatian dari pengemudi serta bisa mengakibatkan kecelakaan. Patennya pun kadaluwarsa sebelum Ia dapat membujuk siapapun untuk mempergunakan idenya.

Setelah paten berakhir, pada 1920, bisnis otomotif tumbuh secara massal, wiper kaca digunakan sebagai dasar untuk peralatan standar dari Mary. Pada 1922, Cadillac menjadi produsen mobil pertama yang mengadopsi wiper sebagai perlengkapan dasar.

Oleh karena penemuannya, Mary Anderson dimasukkan ke dalam Inventors Hail of Fame.

Tags: Mobil, Wiper

News 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com