Fakta-fakta Dua Pemuda Yang Tewas Dianiaya Massa Karena Dituduh Maling Motor di Medan

News 2 months ago
Fakta-fakta Dua Pemuda Yang Tewas Dianiaya Massa Karena Dituduh Maling Motor di Medan

Sebelumnya diberitakan dua orang pria yang bernama Stefan Sihombing(21) dan Joni Pernando Silalahi(30) tewas akibat dianiaya oleh massa karena dituduh mencuri motor disebuah perguruan tinggi di Medan. 

Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Kedua korban yang tewas di kampus Universitas Negeri Medan (Unimed), Selasa(19-2-2019) tersebut merupak warga Kelurahan Siodorejo, Medan Tembung.


Seperti yang dilangsir dari Tribun-medan.com, Kamis(21-2-2019) ayah Stefan Sihombing ternyata merupakan seorang pensiunan Polri dengan pangkat akhir Aiptu yang bernama Poltak Sihombing(62). 


Dalam kasus yang menimpa sang anak, Poltak Sihombing merasa kecewa karena perlakuan tak manusiawi orang-orang yang mengeroyok anak serta temannya tersebut, mengingat anaknya tak pernah berbuat yang macam-macam, meskipun demikian ia menyerahkan semuanya ke pihak yang berwenang.

"Ini kan pembunuhan tidak manusiawi. Kalau dia mencuri kan ada polisi. Tapi ini STNK ketinggalan dituduh mencuri, dan parahnya saat kritis alibinya karena dia curi helm, kejam kali itu. Padahal si Joni itu kaya raya. Bapaknya toke bawang dan kalau mau beli motor 10, bisa dibelinya," ujar Poltak.

"Kalau bisa nyawa tukar nyawa, tapi aku serahkan semua sama polisi. Seharusnya ke Percut Seituan ,dia lamban, makanya aku minta di tangani Polrestabes Medan," lanjutnya kemudian

Sementara Joni Pernando Silalahi merupakan seorang suami dari istri yang tengah hamil dan ayah dari seorang anak yang masih kecil.

Joni sehari-harinya bekerja dipasar sebagai penjual bawang. 

Saat kejadian, Joni ternyata sempat meminta kepada istrinya untuk mengantarkan BPKB ke TKP, dikarenakan STNK motornya tersebut terbawa oleh mertuanya, namun saat istrinya datang ke TKP, ia menemukan suaminya itu sudah tak berdaya serta mengeluarkan darah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sutan Silalahi, yang merupakan kakak sepupu Joni.

"Kondisinya saat ditemukan tergeletak dan mengeluarkan darah. Bisa dibilang dalam kondisi koma. Karena dia sudah tidak berdaya saat diangkat," kata Sutan Silalahi.

"Dia sehari-harinya bekerja di pasar, bisa dibilang toke bawang di MMTC," ucapnya kemudian.

Saat dikonfirmasi soal penganiayaan di lingkungan kampus, Humas Unimed M Surip mengatakan jika kedua korban tersebut memang sudah diintai seharian oleh satpam dan tertangkap sedang mencuri helm dan Motor.

"Mereka satu harian sudah diintai oleh petugas keamanan dan beberapa mahasiswa. Memang mereka tertangkap tangan mengambil helm dan sepeda motor," ujar Surip.

"Makanya kita intai dan kedapatan dan dihakimi massa di pintu keluar," lanjutnya.

Tags: Kriminal

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com