Gara Gara Akun Cewek Cantik, Pria Ini Kehilangan Puluhan Juta

News 4 months ago
Gara Gara Akun Cewek Cantik, Pria Ini Kehilangan Puluhan Juta

Penipuan online dengan menggunakan akun wanita cantik sebenarnya bukanlah hal yang baru, penipuan semacam ini memikat calon korbannya menggunakan profil wanita cantik lalu perlahan tapi pasti mereka menguras harta korban korbannya.

Seperti yang terjadi pada pria di Thailand ini. Dimana dirinya sampai tertipu puluhan ribu bath yang jika ditaksir menggunakan rupiah sampai puluhan juta rupiah.

Dilansir dari coconuts.co (06/12) Penipuan dimulai saat Sorrachat berkenalan dan mengobrol dengan Kwan melalui aplikasi Beetalk pada rabu (05/12). Dia lalu mengajak Sorrachat untuk mengobrol di aplikasi LINE, Sorrachat menyetujuinya. Dari sanalah teknik teknik klasik penipuan dilakukan oleh pemilik akun Kwan.

Kwan mulai beraksi, dia mengatakan bahwa dia membutuhkan sejumlah uang untuk membeli sesuatu, namun sayangnya kartu ATMnya entah ada dimana, karena itu dia berharap Sorracat bersedia memberikannya pinjaman uang.

Entah apa yang ada dalam pikiran Sorracat, dengan begitu mudahnya, Sorracat mentransfer sejumlah uang hingga 13 kali dalam 2 hari dengan total jumlah uang yang sudah ditransfer mencapai 89,330 baht ( sekitar 40 an juta rupiah ).

Namun saat Sorracat menagih kapan uangnya akan dikembalikan, tiba tiba kwan menghilang profil akun Kwan dihapus.

Saat itulah Sorracat sadar akan kesalahannya dan melaporkan akun Kwan kepolisi Thailand. Polisi yang menerima laporan Sorracat segera melakukan penyelidikan.

Sang penipu dibelakang akun Kwan adalah Nuntalin “Peung” Pakwatsawan 32 tahun, dia ditangkap di distrik Lat Krabang, Bangkok. Saat ditangkap, Nuntalin tidak dapat mengelak dan mengakui semua kejahatannya.

Namun yang membuat warganet tergelitik adalah begitui cepatnya Sorracat pada akun yang baru dikenalnya. Dalam sua hari ia telah mengeluarkan uang puluihan juta. Wah antara dermawan atau mudah terlalu percaya memang beda beda tipis yak.

Tags: Thailand, Scammer

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com