Ikan Raksasa Ini Berhasil Ditangkap Bobotnya 260 Kilogram, Tapi Saat Di Makan, Ini Yang Terjadi

News 5 months ago
Ikan Raksasa Ini Berhasil Ditangkap Bobotnya 260 Kilogram, Tapi Saat Di Makan, Ini Yang Terjadi

Seekor ikan yang beratnya mencapai 260 kilogram membuat banyak orang merasa kaget lantaran besarnya yang tidak wajar. Kalau menangkap ikan yang besar di Vietnam mungkin bukan hal yang sangat mengejutkan bagi sebagian orang. Tetapi, kalau ikan yang satu ini, lain cerita. Beratnya saja mencapai 260 kilogram. Bisa dibayangkan berapa besarnya!?

Sungai Mekong menjadi tempat di mana ikan dengan bobot jumbo ini ditemukan. Menurut informasi yang diunggah netizen di sosial media, ikan itu berbobot 260 kilogram dan ditemukan di Sungai Mekong.

Setelah berhasil menangkap ikan sebesar ini, sejumlah orang terlihat tengah mengulitinya menjadi sebagian potongan besar daging ikan yang jumbo.

Bahkan orang-orang yang ada di sana mengaku cukup ketakutan karena melihat jumlahnya yang sangat besar.

"Ikan ini terlihat raksasa tapi pasti dagingnya tidak enak," seorang netizen berkomentar.

Ikan tersebut berjenis lele dengan spesies air tawar yang memang diketahui hidup di lembah Sungai Mekong bagian bawah. Dengan panjang 3 meter lebih, berat ratusan kilogram, ikan ini bisa disebut sebagai ikan air tawar terbesar di dunia.

Ikan lele menjadi salah satu hewan yang terdaftar di dalam Buku Merah Vietnam. Oleh karena itulah, sejumlah orang takut kalau penangkapan hewan ini bisa mempengaruhi ekosistem alam di daerah itu.

Tetapi, orang mengatakan bahwa menangkap ikan lalu membunuhnya merupakan hal yang lumrah saja dilakukan. Belakangan ini juga banyak penangkapan ikan besar yang membuat orang menjadi terkejut. Namun memang ada konsekuensi yang bisa diterima oleh pealkunya.

"Ikan adalah spesies akuatik jadi ketika menangkap mereka, di mana mereka akan berada? Dan jika ikan hidup ketika ditangkap tetapi kemudian mereka mati, siapa yang akan bertanggung jawab?," ucap salah seorang staf peduli ikan.

Tags: Ikan, Thailand

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com