Ini Alasan Orang Berduit Rela Bayar Puluhan Juta untuk Prostitusi Online

Ini Alasan Orang Berduit Rela Bayar Puluhan Juta untuk Prostitusi Online

Perkembangan bisnis kelam melalui internet diketahui terus saja meluas. Salah satunya ialah prostitusi online yang belakangan kasus ini melejit di publik.

Pengamat Sosial Vokasi UI, Devie Rahmawati mengatakan bila setidaknya ada 4 faktor yang membuat masyarakat mau mengeluarkan uang untuk prostitusi.

Adapun 4 faktor tersebut ialah Biologis, Historis, Psikologis dan Sosiologis.

"Yang pertama itu secara kebutuhan biologis, banyak orang yang hidupnya makin stress. Maka dia cari pelarian lewat seks, salah satunya ya mengeluarkan uang untuk prostitusi," tegas Devie.

Adapun faktor berikutnya ialah faktor psikologis yang menurutnya banyak orang tak bisa memuaskan nafsunya. Secara psikologis, Ia ingin mempunyai kontrol terhadap pasangan seksnya.

"Maka dia beli seks untuk ambil kontrol, memanfaatkan orang lain untuk diambil kontrol seksualnya. Jadi dia bisa eksplorasi dirinya lebih banyak," ungkap Devie.

Lalu, Devie juga mengatakan bila faktor historis di dalam kehidupan seseorang juga dapat mendorong orang tersebut untuk membelanjakan keuangannya untuk prostitusi.

"Misalnya, pernah dapet peristiwa nggak enak pas kecil, dikasarin atau yang lain. Orang itu mau lupain masalah itu, larinya ke seks, keluarin uang untuk seks," ucap Devie.

Devie juga menjelaskan bila ada survei di 6 negara Eropa yang diikuti oleh 700 orang lelaki. Mayoritas lelaki yang sering mengeluarkan uang untuk hal seperti itu merupakan yang tak punya edukasi terhadap perempuan.

"Jadi kurang edukasi terhadap perempuan. Dari kecil misalnya nggak diajarin bagaimana bersikap nyaman ke perempuan, jadi dia beli seks buat dapetin itu," terang Devie.

Lalu yang terakhir mengenai faktor pergeseran budaya yang seolah bukan lagi hal tabu.

"Semua orang makin mudah melakukannya, secara sosial seperti lumrah aja," tutupnya.

Tags: Prostitusi, Online

News 4 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com