Jual Pisang Sambil Gendong Anak, Ternyata Pria Ini Punya Kisah yang Sangat Menyedihkan di Baliknya

Jual Pisang Sambil Gendong Anak, Ternyata Pria Ini Punya Kisah yang Sangat Menyedihkan di Baliknya

Antonio Detablan, seorang ayah yang berusia 34 tahun di Calamba, Laguna, Filipina mendadak jadi buah bibir di sana. Hal ini lantaran setelah fotonya berdiri di samping meja dagangannya sambil menggendong bayinya yang berusia 8 bulan viral di sosial media.

Foto itu menyimpang sebuah kisah yang sangat sendu. Antonio berjualan kue pisang yang dibuat olehnya sendiri guna mengumpulkan uang pengobatan bagi bayinya.

Sang bayi diketahui bernama, Aquiro Jazz, Ia didiagnosa menderita penyakit atresia bilier pada bulan Oktober 2018. Atresia bilier merupakan sebuah penyakit langka yang terjadi pada saluran hati serta empedu yang terjadi pada bayi.

Supaya bisa sembuh, Ia harus menjalani operasi transplantasi hati yang biayanya bisa dibilang sangat mahal.

Seorang warganet yang bernama Jenny Sumalpong mengunggah foto serta kisah dari Antonio serta bayinya ke akun facebook miliknya. Ia pun menjelaskan kalau Antonio sengaja berjualan di situ sambil mengasuh bayinya guna mengumpulkan uang untuk operasi.

Satu bungkus kue pisang itu dihargai sekitar Rp32 ribu. Antonio sendiri diketahui membutuhkan uang sekitar Rp433 juta untuk biaya operasi transplantasi hati bayinya.

”Hancur hati saya. Mereka menjual kue pisang dengan harapan bisa mendapat PHP 1,6 juta. Agar Bayi Aquiro bisa sembuh,” tulis Jenny Sumalpong.

Pada waktu diwawancarai, Jabee Imano Galindes yang merupakan istri dari Antonio menjelaskan bila mereka punya 3 orang anak.

”Anak kami pertama berusia 8 tahun bernaam Anexi Jazz. Anak kedua Arkhin Jazz (4 tahun) dan Aquiro Jazz. Saya hanya ibu rumah tangga. Tapi kini membantu Antonio dengan melakukan apa saja demi mengumpulkan uang operasi,” tutur Jabee.

Tags: Anak, Filipina

News 3 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com