Lahir dengan Normal, 2 Tahun Kemudian Kulit Anak Ini Berubah jadi Batu, Ternyata Begini Penyebabnya

Lahir dengan Normal, 2 Tahun Kemudian Kulit Anak Ini Berubah jadi Batu, Ternyata Begini Penyebabnya

Oleh karena tidak seberuntung anak lainnya, Ramesh mempunyai penyakit yang sangat aneh hingga membuat kulitnya berubah menjadi seperti batu.

Pada waktu lahir, Ramesh sebenarnya normal hingga tak ada yang menyangka kalau Ia akan mengalami penyakit seperti ini. Orangtuanya pun merasa sangat bahagia dengan kehadiran Ramesh.

Setelah 2 tahun berlalu, Nat Kumari yang merupakan ibu dari Ramesh memperhatikan kembali bahwa kulit dari anaknya mengalami pengelupasan serta bercak-bercak yang besar.

Keluarga dari Ramesh kemudian membawanya ke rumah sakit untuk bisa menjalani perawatan lebih lanjut. Keluarga pun sudah menemukan jawabannya, ternyata Ramesh menderita sindrom yang sangat langka.

Itu biasa disebut sebagai sisik ikan atau ichtyosis yang mengakibatkan kulitnya menjadi lebih tua 7 kali lipat daripada orang pada umumnya. Ini mengakibatkan kulitnya mengelupas serta mempunyai bercak yang sangat parah.

Sisik tersebut kemudian berubah menjadi lebih tebal, terlihat kasar hingga seperti membatu. Tetapi, oleh karen penyakit ini sangat langka hingga membutuhkan perawatan yang rumit, hanya rumah sakit yang besar saja bisa merawat Ramesh.

Biaya perawatan yang sangat mahal membuat keluarga Ramesh tidak mampu untuk menyembuhkannya. Mereka harus mengeluarkan sedikitnya 7.000 rupee. Keluarganya pun terpaksa harus membawa pulang Ramesh pulang ke rumah.

Kabar Gembira untuk Ramesh

Ia kini hidup sendirian karena tidak memiliki teman, orangtua Ramesh pun merasa sangat sedih dengan kondisi anaknya tersebut. Namun pada suatu hari, harapan datang berkat reporter dari The Kathmandu Post yang merasa sangat tertarik dengan kisah anak tersebut.

Ia merekam video tentang Ramesh lalu mengunggahnya di media sosial. Tak disangka, seorang penyanyi terkenal yang ada di Nepal melihat video tersebut.

Lalu, Ia memberitahukan penyanyi Inggris, Joss Stone, kemudian mereka memberikan sumbangan untuk bisa membuat Ramesh dirawat di Rumah Sakit.

Kini, uang yang telah terkumpul untuk Ramesh mencapai $20 ribu untuk biaya pengobatannya selama di rumah sakit. Bahkan, uang tersebut juga sangat membantu keluarganya.

Tags: Penyakit, Batu

News 1 month ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com