Lombok Kembali Diterjang Gempa Tektonik, Ini Penjelasan BMKG

News 7 months ago
Lombok Kembali Diterjang Gempa Tektonik, Ini Penjelasan BMKG

Gempa bumi tektonik kembali menyerang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Untungnya, gempa tersebut masih berada di standar Magnitudo 5,3 di jam setengah empat subuh.

Menurut analisa dari BMKG, pusat gempa bumi yang terjadi terletak di koordinat 8,41 lintang selatan dan 116,52 bujur timur.

"Pusat gempa berada di darat pada jarak 12 kilometer arah barat laut Kabupaten Lombok Timur, pada kedalaman 12 km," tegas Kepala Stasiun Geofisika Mataram, Agus Riyanto.

Agus juga menjelaskan bahwa dampak dari gempa bumi menurut Peta Tingkat Guncangan atau Shakemap dari BMKG dan informasi dari masyarakat menunjukkan bila guncangan dirasakan dengan kuat di Kabupaten Lombok Timur dan Utara II SIG-BMKG (V MMI).

Warga yang ada di Kabupaten Lombok Barat, Tengah dan Kota Mataram mengaku juga turut merasakan getaran hingga IV MMI.

Adapun kabar gembira dari berita gempa bumi ini adalah menurut laporan, gempa bumi ini tak menimbulkan kerusakan apapun. BMKG juga telah menegaskan bila gempa ini tak ada berpotensi mengakibatkan tsnunami.

"Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," tegas Agus.


Tags: Gempa, NTB

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com