Ojol Ditampar Pelanggan karena Minta Dibuatkan Kopi, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil

Ojol Ditampar Pelanggan karena Minta Dibuatkan Kopi, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil

Salah seorang driver ojek online atau ojol diketahui mendapatkan perlakuan yang sangat memalukan dari seorang pelanggan karena bercanda meminta dibikinkan kopi. Tetapi, sang pelanggan mengklarifikasinya bahwa sebelum driver ojol itu juga sempat marah.

Terlepas dari siapa yang benar atau salah, dari kejadian itu kita bisa mengambil pembelajaran yang dapat dipetik kalau tak semua orang mempunyai selera humor yang sama. Bagi seseorang, cuma bercanda bagi orang lain dapat menjadi pelecehan.

Menurut yang disalin Vebma.com dari Veronica Adesla, seorang psikolog klinis dari Personal Growth, kita dapat mendeteksi lawan bicara kita bisa diajak bercanda atau tidak dengan mengobservasi reaksinya.

"Observasi terhadap reaksi lawan bicara itu jadi penting untuk menilai candaan kita nyaman atau nggak. Kalau dia nyaman, salah satu bisa ditunjukkan dengan bercanda balik atau tersenyum tertawa," ungkapnya.

Melakukan observasi reaksi lawan bicara pada waktu bercanda dapat menjadi penentu apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Kalau reaksi lawan bicara itu berkebalikan dari yang disebut oleh Vero, maka kemungkinan bensar bahwa lawan bicara kita tak nyaman dengan cara bercanda kita.

"Kalau tidak nyaman bisa terlihat dari respon kata-kata marah ataupun gestur muka mengencang, mata menatap tajam dan bibir mengerucut atau cemberut, ini tanda-tanda tidak nyaman dan tidak suka," terangnya.

Bila lawan bicara mengeluarkan tanda-tanda seperti itu, berarti kamu harus memberhentikan candaan tersebut. Tinggalkan saja atu kembali pada pembicaraan yang serius sebelumnya.

"Kalau malah dibilang 'yah nggak bisa diajak bercanda nih' bisa makin ribut nanti," tutup Vero.

Tags: Ojol, Driver

News 7 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com