Parah! Muncul Telepon Penipuan yang Mengintai Keluarga Korban Pesawat Lion Air, Begini Modusnya

News 5 months ago
Parah! Muncul Telepon Penipuan yang Mengintai Keluarga Korban Pesawat Lion Air, Begini Modusnya

Kepala RS Polri Kramatjati, Brigadir Jenderal Musyafak, mengimbau untuk keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang agar bisa berhati-hati dengan adanya modus penipuan.

Imbauan tersebut diberikan usai menerima laporan dari keluarga korban yang terganggu dengan kontak telepon dari orang yang tidak dikenal namun mengaku dari tim DVI.

Musyafak mengatakan bahwa keluarga korban diimbau untuk tidak menggubris panggilan-panggilan yang mencurigakan seperti itu. Ia mengatakan bahwa nomor telepon resmi dari tim DVI adalah: Whatsapp 082125987642 serta call center 081211790961 dan 087888719805.

Musyafak juga menyatakan bahwa proses identifikasi korban Lion Air tak memungut biaya dari keluarga.

"Semua biaya ditanggung Polri," tukasnya di RS Polri.

Beberapa keluarga dari korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pada waktu serah terima kepada keluarga korban di RS Polri, Kramat Jati melaporkan hal tersebut. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri diketahui telah berhasil mengidentifikasi 13 korban pesawat Lion Air JT 610.

Dengan adanya tambahan itu, total dari jenazah yang telah teridentifikasi telah bertambah.

Musyafak juga menjelaskan bila tidak mengetahui secara pasti dari tujuan orang yang menelepon keluarga korban tersebut. Ia tetap mengimbau agar tidak menggubrisnya.

"Untuk diminta duit atau tidak kami belum tau, tapi mengganggu," ucapnya.

Menurut daftar penumpang, TIm DVI RS Polri memiliki tugas untuk mengidentifikasi 188 orang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang.

Sampai dengan Kamis malam, ada sekitar 71 korban yang sudah berhasil diidentifikasi, mereka terdiri dari 52 orang dan sisanya adalah perempuan.

Tags: Pesawat, Lion Air

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com