Pasangan Gembel Ini Berhasil Tipu Uang Miliaran Rupiah, Ternyata Begini Modusnya

News 5 months ago
Pasangan Gembel Ini Berhasil Tipu Uang Miliaran Rupiah, Ternyata Begini Modusnya

Tahun kemarin, sebuah kisah yang sepertinya sangat mengharukan soal seorang Samaria yang memiliki sifat baik, membantu seorang pengemudi wanita yang membutuhkan lalu memicu sebuah kampanye besar CrowFunding. Dalam donasi ini berhasil mengumpulkan uang ratusan ribu dolar untuknya.

Kini, ceritanya itu justru berakhir di pengadilan karena sepertinya Ia justru telah melakukan scam. Ada tiga orang didakwa pada persidangan di new Jersey. Hal itu lantaran adanya skema dugaan penipuan yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan uang US$ 400ribu di situs GoFundMe.

Katelyn McClure bersama dengan pasangannya, Mark D'Amico telah meluncurkan sebuah tulisan di CrowdFunding agar bisa meminta donasi untuk veteran militer tunawisma, Johnny Bobbitt Jr.

Pasangan itu menjelaskan bila Johnny memberikan McClure uang terakhirnya sejumlah $20 untuk membeli bensin mobilnya pada waktu Ia terjebak di jalan Philadelphia. Mereka pun mengembalikan kebaikannya itu.

Lalu, halaman GoFundMe memberikan uang US$10ribu untuk bisa membantu Johnny agar bisa menyewa sebuah apartemen lalu membeli mobil bekas hingga bisa mandiri kembali. Tetapi, uang tersebut meningkat berkali-kali lipat hingga $400ribu atau sekitar Rp5,8 miliar.

Namun, ternyata Johnny menggugat McClure dan D'Amico yang mengatakan bahwa Ia tak menerima banyak uang donasi tersebut. Ternyata mereka melakukan pencurian terhadap uang tersebut.

Tapi ternyata, penyelidikan menjelaskan bila Johnny dan pasangan tersebut justru bersekongkol.

"Seluruh kampanye didasarkan pada kebohongan," pungkas jaksa Burlington Scott Coffina.

"Kurang dari satu jam setelah kampanye GoFundMe ditayangkan, McClure, dalam pertukaran teks dengan seorang teman, menyatakan bahwa cerita tentang Bobbitt yang membantunya 'benar-benar dibuat'," jelasnya lagi.

Kisah 20 dolar itu ternyata hanya karangan belaka agar bisa menyita perhatian publik.

Tags: Pasangan, Gelandangan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com