Pasutri Dalam Hotel Digerebek BNNP saat Asyik Kemas Sabu 4 Kilogram

Pasutri Dalam Hotel Digerebek BNNP saat Asyik Kemas Sabu 4 Kilogram

Pasangan suami istri dan seorang temannya telah ditangkap oleh BNNP Sulsel pada waktu sibuk mengemas sabu ke dalam plastik kecil di kamar 403 Hotel Grand Mal Kabupaten Maros.

Ketiganya yang merupakan warga Kota Makassar lalu digelandang ke Kantor BNNP Sulawesi Selatan dengan bukti Sabu 4 kilogram.

Ketiga pelaku diketahui berinisial MT (41), warga jalan Batua Raya, Makassar, pedagang emas bersama istrinya berinisial Sy (33). Rekannya berinisial AJ (45), warga Jalan Kalimantan dan sehari-harinya kerja sebagai buruh harian lepas.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Polisi Idris Kadir mengatakan kalau penangkapan ketiganya berawal dari informasi masyarakat bakal ada transaksi narkoba di Maros tetapi hasilnya nihil.

"Selanjutnya diterima lagi informasi kalau akan ada transaksi di Hotel Grand Mal Maros. Anggota dari bidang pemberantasan kemudian bergerak ke hotel tersebut, setelah berkoordinasi dengan pihak manajemen hotel. Alhasil ditemukanlah ketiga pelaku ini di kamar 403 tengah sibuk mengemas kristal-kristal bening itu ke kemasan kecil. Jadi ini siap edar di wilayah Makassar. Setelah ditimbang, total kristal bening yang diduga sabu itu semuanya 4 ribu gram atau 4 kilogram," ungkap Idris Kadir.

Sabu itu diketahui berasal dari Malaysia yang diambil dari Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalut oleh seseorang yang saat ini ternyata masih buron.

Selanjutnya, dibawa oleh satu orang lainnya yang juga masih buron sebagai kurir lewat jalur laut masuk ke Kota Parepare.

"Empat kilogram kristal bening yang diduga sabu tersebut kemungkinannya warisan paket besar, yang rencananya didrop masuk Makassar jelang tahun baru. Tapi mungkin karena para pemain ini melihat pengawasan dan penjagaan yang begitu ketat oleh aparat Kepolisian, TNI, BNN dan instansi terkait lainnya maka masuknya ke Makassar di-pending. Namun akhirnya mereka tertangkap juga," sambungnya.

Tags: Hotel, Sabu

News 4 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com