Pembalut Biasanya Dipakai Wanita, Tapi Sekarang Jamannya Direbus Remaja Pria, Lalu Diminum Hingga Mabuk

News 5 months ago
Pembalut Biasanya Dipakai Wanita, Tapi Sekarang Jamannya Direbus Remaja Pria, Lalu Diminum Hingga Mabuk

Belakangan ini tersebar berupa kabar remaja yang sudah kecanduan air rebusan pembalut di Jawa Tengah. Remaja yang seluruhnya berjenis kelamin laki-laki ini disebut merasakan ngefly pada waktu meminum rebusan dari air rebusan pembalut itu.

Menurut dr Hari Nugroho, dari Institute of Mental Health Addiction and Neurosience (IMAN) mengatakan kalau fenomena baru ini sebenarnya sudah lama terjadi.

Beberapa tahun kemarin, pada tahun 2016 kemarin, sudah ada kabar mengenai remaja yang mabuk dengan rebusan pembalut atau popok bayi.

"Jadi memang di pembalut suka ada zat-zat kimia tertentu, dari chlorine sampai turunan alkohol. Tergantung merek tentu saja," tegas dr Hari disalin Vebma.com.

dr Hari menjelaskan lebih detail bahwa chlorine atau klorin, alkohol serta chloroform atau kloroform merupakan kemungkinan zat yang membuat remaja-remaja itu menjadi mabuk.

Tetapi, Ia juga tidak menampik tentang adanya kemungkinan air rebusan itu ditambahkan dengan zat-zat lainnya untuk bisa menciptakan efek yang sedemikian rupa agar semakin ngefly.

"Setahu saya belum pernah ada yang ngetes air rebusan pembalut dan pampers yang dipakai buat tujuan rekreasional tersebut. Ini yang barangkali perlu menjadi perhatian pihak-pihak terkait. Karena pembalut dan pampers yang saya tahu ada persyaratan harus bebas zat kimia tertentu," tutupnya.

Ada-ada saja ya generasi zaman sekarang, mulai dari mabuk lem, bensin, hingga pembalut!

Tags: Pembalut, Mabuk

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com