Peran Mbah Putih di Skandal Pengaturan Skor Liga 3

Peran Mbah Putih di Skandal Pengaturan Skor Liga 3

Dengan ditangkapnya Dwi Irianto atau yang biasa dipanggil dengan nama Mbah Putih menambah jumlah tersangka di skandal pengaturan skor di Liga 3. Anggota Komdis PSSI itu disebut mempunyai peran sebagai broker di praktik tersebut.

Polisi mengatakan bahwa peran dari Mbah Putih di dalam kasus ini tak berbeda dengan Johar Lin Eng. Ia dituding sebagai broker dan perantara antara pemesan dengan wasit yang mau diajak kerjasama.

"Sama seperti kemarin tersangka JL. Dia sebagai broker, penerima dana," tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Mbah Putih ditangkap oleh Satgas Anti-mafia Bola Polri di Yogyakarta. Kini, Mbah Putih telah berada di Polda Metro Jaya untuk diperiksa oleh penyidik.

"Kalau sudah ditangkap, berarti sudah tersangka," ujar Dedi.

Dedi menjelaskan bila Mbah Putih punya keterkaitan dengan 3 orang tersangka yang sebelumnya telah ditangkap yaitu Johar Lin Eng, Priyanto dan Anik Yuni Artika Sari.

Di dalam kasus ini, Johar dianggap berperan dengan menentukan klub di grup dan jadwal pertandingan. Johar bersekongkol dengan Priyanto sebagai eks Anggota Komisi Wasit. Mereka berdua telah menentukan wasit yang dapat diajak berkompromi untuk sebuah pertandingan.

"Peran dari pada J ini dia kan di Jawa Tengah dia bisa menentukan klub di kelompok mana, misalnya klub delapan, klub ada 4 grup dia bisa menentukan, yang dia pilih, yang sudah komunikasi dengan dia, ditaroh di grup yang ringan, dia bisa juga menentukan hari apa mainnya, jam berapa mainnya, ada semua dia," tegas Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Argo Yuwono.

Sedangkan untuk Yuni Artika berperan sebagai perantara untuk menyalurkan uang dari manajer klub. Uang yang didapatkan kemudian dibagi-bagi ke Priyanto dan Johar.

Tags: Olahraga, Kriminal

News 5 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com