Presdir Lion Air Akhirnya Angkat Bicara soal Gaji Pilot Rp3,7 Juta, Ternyata Segini Lho!

Presdir Lion Air Akhirnya Angkat Bicara soal Gaji Pilot Rp3,7 Juta, Ternyata Segini Lho!

Presiden Direktur Lion Air, Edward Sirait menjelaskan bahwa minimal gaji yang diterima oleh pilot asing Lion Air adalah sebesar US$9.000 sedangkan untuk data BPJS Ketenagakerjaan, laporan gaji pilot Lion Air hanya Rp3,7 juta.

Edwawrd pun mengaku bahwa memang ada perbedaan data yang diberikan untuk BPJS Ketenagakerjaan tentang gaji pilotnya itu. Ia menjelaskan bahwa perusahaan memberikan data pulotnya sebagai Tenaga Kerja Asing (TKA).

"Itu dulu mungkin waktu kita melaporkan mereka ikut BPJS sebagai tenaga kerja asing, jadi kita ambil (angka) itu. Bukan penghasilan mereka," tegasnya disalin Vebma.com.

Walaupun begitu, Ia tidak menjelaskan tentang kenapa Lion Air memberikan laporan yang berbeda pada BPJS Ketenagakerjaan. Ia hanya mengatakan bila besaran gaji pilotnya tidak seperti yang banyak beredar selama ini.

"Yang pasti nggak mungkin pilot itu gajinya. Tapi kaitannya dengan BPJS sebagai renaga kerja asing memang ada catatannya," tegas dia lagi.

Selain itu, Edwards juga menegaskan bahwa tidak ada orang yang mau menjadi pilot kalau hanya mendapatkan gaji Rp3,7 juta per-bulannya.

"Mana mungkin pilot asing gajinya 3,7 juta, siapa yang mau. Jadi jawaban saya itu saja. Jadi itu nggak bener. Jawaban saya gitu aja," tutupnya.

Tags: Pilot, Pesawat

News 6 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com