Pria Inggris Ini Berdiri di Depan Mesjid, Apa yang dilakukannya Bikin hati Terenyuh

Pria Inggris Ini Berdiri di Depan Mesjid, Apa yang dilakukannya Bikin hati Terenyuh

Pasca penembakan oleh teroris di Selandia Baru, seluruh Masyarakyat Indonesia turut berduka. Sebagai negara Mayoritas Islam terbesar di Dunia, Indonesia mengutuk keras perbuatan keji yang dilakukan oleh teroris tersebut.

Dukungan untuk umat di sana datang bukan hanya dari Indonesia. Dari berbagai belahan dunia juga datang.

Salah satu nya dari warga Inggris. Menanggapi kejadian tersebut, salah seorang warga Inggris membawa pesan mendalam dalam aksinya

Baca juga : Tangan Bayi Ini Bisa Masuk ke Cincin Pernikahan Orangtuanya, Tapi Sayang Dokter Beberkan Fakta Mengerikan

Pria yang bernama Andrew Graystone berdiri di depan Mesjid sembaring membawa sebuah poster bertuliskan 'Kamu adalah temanku. Aku akan menjagamu ketika kamu berdoa'

"Aku pikir, bagaimana rasanya menjadi seorang muslim yang salat hari ini? Aku akan merasakan perasaan permusuhan dan bahkan ketakutan," katanya. 

Andrew melakukan tindakan tersebut sebagai dukungan dan ingin memastikan bahwa umat yang ingin beribadah di Mesjid merasa nyaman 

"Mereka pikir aku pendemo, tapi ketika mereka melihat pesan yang aku tulis, mereka menyambutku dengan hangat," ujar Graystone yang selalu menyapa orang-orang yang masuk ke masjid dengan 'salaam'.

Perbuatan yang dilakukan oleh Andre ternyata disambut baik oleh umat muslim disana

"Ketika mereka keluar (usai salat), aku pun dikelilingi oleh ratusan orang. Mereka berterimakasih kepadaku, memberkatiku. Beberapa orang mengatakan keyakinan mereka pada kemanusiaan pun pulih kembali," imbuhnya. 

"Ini bukan soal agama. Ini soal komunitas. Ini soal persahabatan dan komunitas. Dan kamu harus mengambil langkah pertama dan membangun jembatan. Di saat-saat seperti ini, kamu harus memilih antara ketakutan dan persahabatan. Kamu harus memilih," ujar Graystone di langsir Vebma.com dari laman Detik.com

Tags: Pria Inggris, News, Inspiration

News 4 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com