Starbucks Indonesia Akan di Boikot

Starbucks Indonesia Akan di Boikot


Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik yaitu Mudjahid yang membidangi keagamaan ikut mendukung seruan boikot sejumlah kedai kopi asal Amerika Serikat, yang tidak asing lagi di telinga kita yaitu Starbucks yang ada di Indonesia. Hal ini menanggapi pernyataan CEO Starbucks Howard Schultz yang mendukung kesetaraan kaum LGBT dan mempersilahkan para pemegang saham yang tidak setuju keluar dari Starbucks.

Sodik pun menganggap pernyataan CEO Starbucks tersebut tersebut makin menegaskan bahwa kedai kopi tersebut tidak hanya menjalankan bisnis kopi saja. Namun, mempunyai misi tertentu yang tidak sesuai dengan prinsip masyarakat Indonesia dan Pancasila. "Dan kita harus melawan para perusak Pancasila, apalagi jika mereka merusak dasar negara Indonesia Pancasila, tapi sambil mencari kehidupan di Indonesia," ujar Sodik kepada wartawan Jumat (30/6).

Pemerintah juga wajib menyampaikan dan mengingatkan bahwa dukungan kepada LGBT di Indonesia melawan dasar negara, UUD 1945 dan hukum di Indonesia. Selanjutnya, pemerintah perlu meminta agar Starbucks silakan tetap berjalan dalam berusaha tapi segera menghentikan kegiatan yang melawan dasar negara, UUD 1945 dan hukum. Ia pun memahami dan mendukung PP Muhammadiyah yang turut menyerukan hal tersebut. Menurutnya, orang asing yang merusak dasar negara Pancasila sama saja dengan subversif (melakukan tindakan kejahatan). Ia pun berharap masyarakat Indonesia yang berideologikan Pancasila tidak ikut menyebarkan paham tersebut di Indonesia. Termasuk para pemegang saham Starbucks di Indonesia agar menentukan sikapnya.

Sementara kepada masyarakat, dia juga meminta supaya dalam menanggapi persoalan Starbucks tidak melakukan tindakan represif yang justru merugikan diri sendiri. Namun, dengan tetap mengedepankan cara-cara legal dan efektif untuk memberi peringatan Starbucks yang ada di Indonesia. "Lakukan dengan cara yang efektif, tapi legal dan tidak berupa tindakan kekerasan, boikot sepeti yang dianjurkan PP Muhammadiyah adalah cara yang legal dan tidak berupa kekerasan tetapi efektif," kata Sodik.

Tags: Starbucks, Boikot

News 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com