Stiker Ajaib Ini Bisa Bikin Buah Tahan Busuk hingga 14 Hari, Ternyata Begini Rahasianya

News 4 months ago
Stiker Ajaib Ini Bisa Bikin Buah Tahan Busuk hingga 14 Hari, Ternyata Begini Rahasianya

Sebuah perusahaan yang berasal dari Malaysia membuat sebuah inovasi stiker buah yang sangat mengejutkan. Stiker tersebut diketahui bisa membuat buah bisa menjadi tetap segar walau sampai berminggu-minggu.

Buah menjadi salah satu makanan yang tak dapat disimpan terlalu lama. Apalagi kalau disimpan dengan cara yang tidak benar. Buah-buahan diketahui juga sangat mudah busuk jika ditaruh di luar kulkas. Namun saat ini, hal itu bisa diatasi dengan sangat mudah. Sebuah perusahaan yang berasal dari Malaysia telah menemukan Stixfresh yang merupakan inovasi terbaru.

Lewat inovasi tersebut, buah yang dibeli tetap bisa menjadi sangat segar lebih dari 14 hari. Bukan dengan cara dikemas dengan menggunakan wadah khusus atau dicampur dengan bahan pengawet. Tetapi, ini hanya dengan menggunakan stiker. Stiker tersebut hanya perlu ditempel ke permukaan buah.

Seperti disalin Vebma.com dari laman Nextshark, stiker itu dibuat dari 100% bahan organik serta dapat digunakan untuk buah seperti alpukat, buah naga, kiwi, apel, pir, mangga dan lainnya.

Adapun komponen utama dari pembuatan stiker itu ialah natrium klorida dan lilin lebah. Menurut paduannya, kedua bahan tersebut ternyata bisa memperlambat proses pematangan buah.

Hal ini ternyata karena kedua bahan tersebut bisa menghilangkan ethyelen, hormon kematangan yang ada di dalam buah-buahan. Hal ini juga turut mencegah timbulnya jamur di dalam buah.

Pada mulanya, pembuatan stiker ini memang untuk memperlambat proses kematangan buah seperti yang sudah dijelaskan oleh founder Sixfresh, Zahri Zainudin.


"Mungkin saya tidak bisa menghentikan (proses pematangan buah), tapi bisakah saya memperlambatnya?"

Dibantu dengan dua temannya, Moody Soliman dan Steve Hulteng, pada akhirnya Stixfresh berhasil merealisasikan ide Zahfri tersebut.

Inovasi ini diketahui membutuhkan waktu yang tidak sebentar, mereka membuat ini sekitar 4 tahun untuk bisa menciptakan stiker tersebut.

Tags: Buah, Stiker

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com