Tanpa Otak, Pria Ini Masih Bisa Hidup 35 Tahun, Saat Otopsi Mayatnya, Dokter Langsung Terkejut

Tanpa Otak, Pria Ini Masih Bisa Hidup 35 Tahun, Saat Otopsi Mayatnya, Dokter Langsung Terkejut

Tak mempunyai otak di kepalanya, manusia dipastikan tak akan bisa hidup. Tetapi, justru ada orang yang tak mempunyai otak namun masih bisa hidup sehat, bahkan punya akademik yang baik.

Di dalam sejarah kedokteran dunia, ada ratusan kasus hidup tanpa otak yang masih berlanjut dengan kehidupan nyaris sempurna. Orang-orang itu tak punya otak, tetapi bisa bekerja seperti layaknya orang normal.

Dr John Lorber, Profesor Pediatri di University of Sheffield (UK), pada tahun 1935 menemukan seorang pria muda yang tak mempunyai otak di kepalanya.

Tak ada yang bisa memahami secara pasti tentang bagaimana orang seperti ini masih bisa hidup serta mempunyai peringkat Inteligensi (IQ) 126.

Pada tahun 1970, pemuda itu pada akhirnya meninggal dunia di usia 35 tahun. Dokter pun kembali melakukan otopsi terhadap otaknya, benar saja, Ia benar-benar tak mempunyai otak.

Profesor John mengatakan bahwa Ia juga pernah bertemu dengan orang yang tak mempunyai otak tetapi masih mempunyai kecerdasan yang umum.

Tags: Otak, Manusia

News 2 weeks ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com