Tawuran Berdarah di Magelang, 3 Pelaku Ditangkap, Sajam Diamankan Polisi, 1 Orang Tewas

Tawuran Berdarah di Magelang, 3 Pelaku Ditangkap, Sajam Diamankan Polisi, 1 Orang Tewas

Polres Magelang telah mengamankan sekitar 30 senjata tajam dari tangan para pelajar. Sajam dengan berbagai macam ukuran dan jenis itu pun ternyata digunakan oleh para pelajar pada waktu melakukan aksi tawuran yang diketahui menewaskan satu orang.

Di dalam konferensi pers di Mapolres Magelang, barang bukti ada sajam yang diperlihatkan. Sajam itu diamankan dari lokasi tawuran di Jetak, Blabak, Mungkid, Kabupaten Magelang hingga rumah dari para pelaku yang ditangkap.

Jenisnya beragam, mulai dari celurit, seng, gir, pedang dan lain sebagainya.

"Barang bukti ini ditemukan di TKP dan sebagian kita amankan di tempat penangkapan. Ini sekitar 30-an biji, ada gir, ada celurit, ada pedang, ada besi yang sudah dimodifikasi, ada parang," tegas Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Yudianto menjelaskan kalau para pelaku mengaku telah membeli senjata tersebut. Sebelum tawuran itu pecah, mereka telah mempersiapkan semua senjata-senjatanya.

"Mereka bilang sudang ada yang menyiapkan (sajam), ruko belakang sekolahnya. Begitu, mau berangkat ambil masing-masing," kata Yudianto.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu orang pelajar tewas di dalam tauran ini, yaitu Nasrul Aziz, seorang siswa SMK Ma'arif Salam, Kabupaten Magelang. Polisi sudah menangkap 3 orang pelaku yang ditetapkan sebagia tersangka, ketiganya masih berstatus sebagai pelajar.

Yudianto menjelaskan kalau perkelahian itu dimulai dari saling ejek di media sosial, kemudian, mereka pun bersepakat untuk melakukan aksi tawuran.

"Ini diawali dengan adanya saling ejek di medsos, saling nantang, kemudian mereka sepakat untuk tawuran. Diawali dengan adanya sulutan petasan dan mereka saling bertemu," tutupnya.

Tags: Tawuran, Siswa

News 4 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com