Terasa Gatal, Ternyata Dokter Temukan Hewan Ini Sudah 3 Bulan Ada Di Dalam Hidung

Terasa Gatal, Ternyata Dokter Temukan Hewan Ini Sudah 3 Bulan Ada Di Dalam Hidung

Baru - baru ini seorang pria Tionghoa menjalani tindakan medis guna mengeluarkan seekor lintah panjang dari hidungnya, tak hanya itu, fakta lain terungkap bahwa lintah tersebut telah tinggal di sana setidaknya selama tiga bulan.

Pria itu, yang bermarga Pan, pergi ke Rumah Sakit Dongguan Chang'an, di provinsi Guangdong China, setelah mengalami pendarahan hidung selama 10 hari.

Terasa Gatal, Ternyata Dokter Temukan Hewan Ini Sudah 3 Bulan Ada Di Dalam Hidung

Liu Yuxing, seorang dokter telinga, hidung dan tenggorokan di rumah sakit, segera menduga bahwa penadrahan tersebut disebabkan oleh lintah. Ternyata firasatnya benar, karena penyelidikan endoskopik mengungkap pengisap darah yang melekat erat pada lubang hidung pria itu.

Pada akhirnya, Liu dan rekan-rekannya memutuskan untuk mengoleskan anestesi pada lintah dan perlahan menariknya keluar. Hewan itu memiliki ukuran yang cukup besar, yang menimbulkan pertanyaan 'bagaimana pasien tidak merasakan ada sesuatu yang menghalangi aliran udara melalui hidungnya?'.

Pan memberi tahu dokter bahwa dia sempat berenang di sungai dekat desanya sekitar tiga bulan yang lalu. Dokter percaya bahwa larva lintah masuk ke hidungnya, di mana akhirnya menetas dan tumbuh menjadi lintah panjang.

Pan bertanya kepada Dr. Liu mengapa dia tidak merasa sakit ketika lintah menempel ke lubang hidungnya, Sang dokter menjawab bahwa air liur lintah mengandung sifat anestetik dan antikoagulan, sehingga satu-satunya gejala yang terlihat adalah mimisan konstan.

Tags: China

News 9 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com