Tiket Katanya Mahal, Tapi Data BPS Tunjukkan Penumpang Indonesia Ke Luar Negeri Meningkat

Tiket Katanya Mahal, Tapi Data BPS Tunjukkan Penumpang Indonesia Ke Luar Negeri Meningkat

Pada akhir tahun 2018 kemarin, ramai cerita mengenai tiket pesawat yang mahal. Tetapi, justru data dari BPS memperlihatkan bila sepanjang tahun kemarin, banyak orang Indonesia yang terbang ke luar negeri.

BPS baru saja melepaskan data terbaru mengenai perkembangan pariwisata dan transportasi selama tahun 2018. Salah satunya yaitu mengenai jumlah penumpang angkutan udara ke luar negeri selama tahun 2018.

Selama periode Januari-Desember 2018, ada penumpan gyang berangkat ke luar negeri, penerbangan nasional dan asing hingga 17,9 juta orang atau naik sekitar 8,21 persen jika dibandingkan dengan penumpang pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Seperti diketahui kalau pada tahun 2017 kemarin, jumlah penumpang angkutan udara ke luar negeri hanya 16,6 juta orang saja.

Seperti diketahui, jumlah penumpang ke luar negeri terbesar lewat Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta) mencapai 7,8 juta orang atau 43,36 persen dari jumlah seluruh penumpang ke luar negeri. Kemudian ada di posisi kedua ada Bandara Ngurah Rai (Denpasar) 6,4 juta orang atau 35,64 persen.

Mengenai perbandingan antara bulan November 2018 yang berangkat ke luar negeri pada bulan Desember 2018 adalah sebanyak 1,6 juta, naik sekitar 12,04 persen.

Tags: Travel, Luar Negeri

News 4 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com