Waspada, Tempat Tinggal Semakin Dekat Dengan Jalan Raya, Semakin Besar Pula Potensi Kerusakan Jantung

News 8 months ago
Waspada, Tempat Tinggal Semakin Dekat Dengan Jalan Raya, Semakin Besar Pula Potensi Kerusakan Jantung

Peneliti dari Queen Mary University, London telah memindai jantung 4.000 orang dan membandingkannya dengan data di mana orang tersebut tinggal.

Mereka juga memantau tingkat partikel-partikel jelaga mikroskopik yang dipancarkan oleh mobil diesel, yang dikenal sebagai PM2.5. Mereka menemukan bahwa semakin tinggi paparan seseorang terhadap asap PM2.5, semakin besar kemungkinan mereka untuk memiliki ruang jantung yang membesar.

Yang paling penting, tim menemukan bahwa bahkan pada tingkat polusi di bawah sepuluh mikrogram per meter kubik - jauh di bawah batas 'legal' 25 di mana orang dianggap aman - pasien menunjukkan tanda-tanda kerusakan jantung.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk (03/08/2018) Para peserta, yang semuanya tinggal 25 mil dari Stockport di barat laut Inggris, memiliki tingkat paparan rata-rata 9.9mcg. Meskipun beberapa peserta tinggal di Manchester - kota besar dengan polusi buruk - mayoritas dari peserta tinggal lebih dekat ke Stockport, termasuk di pedesaan bagian dari Peak District National Park.

Meskipun demikian, rata-rata orang yang dipindai menunjukkan tanda-tanda kerusakan polusi yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah besar. Jika bilik jantung menjadi terlalu besar, ia kehilangan tekanan dan kekuatan, yang berarti ia tidak dapat memompa sebanyak mungkin darah ke seluruh tubuh.Ini menempatkan orang pada risiko yang lebih besar dari serangan jantung, gagal jantung atau kematian.

Para peneliti, yang mempublikasikan temuan mereka di jurnal medis Circulation hari ini, ditemukan untuk setiap peningkatan 1mcg dalam tingkat partikel PM2.5 - jantung membesar sebesar 1 persen.

Dr Nay Aung, yang memimpin analisis data, mengatakan: 'Meskipun penelitian kami adalah observasional dan belum menunjukkan kaitan kausal, kami melihat perubahan signifikan dalam jantung, bahkan pada tingkat paparan polusi udara yang relatif rendah"

Peneliti menemukan partikel kecil dalam asap diesel hitam dapat merusak jantung korban.

'Polusi udara harus dilihat sebagai faktor risiko yang dapat dimodifikasi. Dokter dan masyarakat umum semua perlu menyadari paparan mereka ketika mereka berpikir tentang kesehatan jantung mereka, sama seperti mereka berpikir tentang tekanan darah mereka, kolesterol dan berat badan mereka. '

Tim menemukan salah satu risiko adalah seberapa dekat seseorang tinggal di jalan 'utama' - yang didefinisikan sebagai membawa setidaknya 5.000 mobil sehari. Semakin dekat orang-orang yang tinggal di jalan seperti itu, semakin tinggi risiko mereka terkena polusi dan kerusakan jantung.

Lebih dari 40.000 orang diperkirakan meninggal setiap tahun di Inggris karena polusi udara.

Tags: Polusi, Polutan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com