4 Venue ini Terancam tidak ada di Pagelaran F1 2020

4 Venue ini Terancam tidak ada di Pagelaran F1 2020

Setelah pihak FIA mengkonfirmasi kembalinya sirkuit Zandvoort dan juga masuknya sirkuit Hanoi ke dalam kalender 2020, pihak FIA pun menegaskan bahwa kemungkinan besar balapan f1 2020 masih akan terdiri dari 21 venue, yang berarti akan ada 2 sirkuit yang akan keluar dari pagelaran F1 pada tahun 2020. 

Sampai saat ini masih ada 4 sirkuit yang masih belum memperpanjang kontraknya hingga tahun 2020 yaitu

  1. Sirkuit Silverstone, Inggris Raya
  2. Sirkuit Hockenheimring, Jerman
  3. Sirkuit Catalunya, Spanyol
  4. Sirkut Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico
Grid di Sirkuit Silverstone (Sumber : Superlicense F1) 

Dari rumor yang beredar, Hockenheimring dan juga Silverstone merupakan 2 sirkuit yang masih tertarik untuk memperpanjang kontraknya. Sementara Mexico menurut rumor yang beredar sudah tidak akan menggelar F1 lagi mulai tahun 2020 karena pihak pemerintahnya tidak menginginkan perpanjangan kontrak selama 5 tahun karena tidak ingin membayar sebanyak 800 juta Peso. Ini merupakan kabar buruk bagi banyak fans F1 karena selama 2 tahun berturut turut, Grand Prix Mexico divoting oleh banyak penggemar sebagai "Grand Prix Terbaik" dalam voting yang diadakan.

Baca juga : Zandvoort di Konfirmasi Kembali ke Kalender F1 pada Tahun 2020!

Selain Mexico juga ada GP Spanyol yang tak mendapatkan perpanjangan kontrak hingga saat ini dan juga dirumorkan akan tergantikan oleh Sirkuit Zandvoort di tahun 2020. Namun seperti dilansir Autosport, ketua penyelenggara GP Spanyol masih optimis bahwa GP Spanyol masih akan bertahan pada tahun 2020. "Kami sedang dalam proses untuk memperbaharui kontrak kami dan kami masih mempunyai waktu untuk berdiskusi" ujarnya, "Tujuannya adalah untuk mendapat kesepakatan yang masuk akal untuk kedua belah pihak, kalau kami cukup cerdik kami akan mendapatkan solusinya"

Sementara itu, GP German dikabarkan masih akan memperpanjang F1 karena adanya proyeksi bahwa Mick Schumacher, anak dari legenda F1 Michael Schumacher akan membalap di ajang F1 beberapa tahun kedepan. Seperti dilansir Motorsport, ketua sirkuit Hockenheimring Georg Seiler pun berucap "Akan sangat sulit untuk mendapatkan kontrak ke F1 lagi jika kami tidak ada di kalender" "Jika Mick Schumacher membalap di F1, maka F1 di Jerman adalah suatu keharusan", "Kontrak masih memungkinkan namun kami tidak mengambil kontrak yang membuat kami merugi".

Baca juga : Fantastis, Berikut 20 Daftar Gaji Para Pembalap F1

GP Inggris pun banyak dirumorkan oleh media Inggris masih akan diperpanjang sampai tahun 2022, tentunya ada Lewis Hamilton sebagai Juara bertahan membuat GP Inggris sebagai Grand Prix Tuan Rumah bagi sang Juara Bertahan.

    Tags: Gp Inggris, Gp Mexico, Gp Spanyol, Gp, Jerman Gp, F1, Mick Schumacher, Michael Schumacher, Lewis Hamilton

    Olahraga 4 weeks ago
    Loading...
    10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

    10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

    Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

    close

    Mengenal Vebma

    Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

    Apa yang anda dapat?

    Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

    Apa saja yang bisa kamu tulis?
    Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

    Advertiser
    hello@vebma.com