Kamu Fresh Graduate ? 6 Realita  Ini Mewakili Perasaan mu saat Memulai Pekerjaan Baru

Kamu Fresh Graduate ? 6 Realita Ini Mewakili Perasaan mu saat Memulai Pekerjaan Baru

Kamu mahasiswa tingkat akhir dan akan lulus ? selamat, kamu akan mengalami frase dimana menjadi fresh graduate itu sungguh menjadi beban yang sangat berat. Disamping kamu harus mendapatkan pekerjaan dengan gelar sarjana di belakang nama mu, kamu juga mempunyai ribuan pesaing dari berbagai tempat. Tentunya Skill dan kemampuan selama kuliah menjadi andalan utama dalam melamar pekerjaan.Setelah mendapatkan Ijazah sarjana, kamu tentu akan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan supaya tidak terlalu lama mengganggur. 

Kesibukan untuk mencari loker pun mulai memenuhi hari hari mu, mencari link link dari teman teman, membeli koran hanya untuk membaca info lowongan, mendesain bentuk CV supaya menarik, dan lain sebagainya.

Setelah berusaha dan mendapatkan pekerjaan, tentunya kamu akan merasa tenang, namun tidak lama setelah itu, kamu akan dihujani beban dan tekanan tinggi. Semangat dan perjuangan menjadi penting disaat moment seperti itu. Pekerjaan yang kamu dapatkan mungkin tidak seindah yang kamu harapkan.

Nah, kebetulan yang nulis ini pernah mengalami rasa yang seperti kalian alami, berikut penulis tuliskan realita setelah Wisuda dan berstatus Fresh Graduate saat mendapatkan Pekerjaan Baru.

1. Sebenarnya yang berat itu Bukan Skripsi, Tapi kemana akan melamar pekerjaan setelah lulus

Selama kuliah, pikiran yang terberat itu adalah menyelesaikan Skripsi tepat pada waktunya, memang pemikiran ini sangat benar, penulis juga pernah mengalamai hal tersebut Namun setelah lulus dan menyandang gelar, ternyata tantangan terberatnya adalah mencari pekerjaan. Saat kamu lulus dan menjadi fresh graduate, kamu akan berpikir keras siang dan malam unntuk mendapatkan pekerjaan di balik minimnya lowongan dan ribuan pesaing dari berbagai tempat.

2. Setelah Bekerja, Kamu kira Gajimu sesuai dengan Tuntutan Kerja yang kamu dapat.

Syukur syukur sudah dapat pekerjaan. Jika harapan semasa kuliah lulus, akan bekerja dan mendapatkan gaji besar, tentunya berbanding terbalik dengan kenyataannya, apalagi di era saat ini, sulitnya mendapatkan pekerjaan membuat kita mulai tidak percaya diri. Dorongan untuk bekerja demi kebutuhan tentunya membuat kita mengambil kesempatan pekerjaan yang di tawarkan meskipun gajinya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Jika kita tidak mau, maka akan ada orang yang akan mengambil kesempatan tersebut. Begitulah realitanya.

3. Selalu di tuntut untuk bekerja secara Totalitas dan Loyalitas

Disetiap perusahaan yang kita tempati, tentunya kita dituntut dengan bekerja secara totalitas dan loyalitas meskipun gajimu tidak sesuai dengan harapan. kamu tidak akan bisa menghindar dari fenomena ini.


PILIHAN EDITOR :


4. Disamping Totalitas dan Loyalitas, Tekanan pekerjaan menjadi sarapan setiap hari

Sebagai pekerja baru, kamu tentunya akan mendapatkan tekanan tinggi dari pimpinan mu. Apalagi pekerjaan tersebut tidak terealisasi dengan baik. Pokoknya siap siap ajah dah dengan semua tekanan.

5. Terkadang Weekend menjadi sesuatu yang sangat dinantikan

Kamu kira setelah bekerja sepanjang waktu mulai dari senin sampai sabtu sudah cukup ? oh tentu tidak, terkadang kamu akan di berikan pekerjaan dan akan diselesaikan secepatnya.  Hari Weekend adalagh hari yang tepat untuk menyelesaikannya. Jadi untuk sementara weekend itu menjadi hari yang sangat dinantikan untuk free dari tuntukan pekerjaan.

6. Lembur tengah malam buat nyelesaian pekerjaan.

yangterakhir, membawa pekerjaan yang belum selesai dikantor dan dibawa pulang ke rumah. Yah mau gak mau lembur di rumah .

Nah, itu dia tadi realita yang akan kamu alamai wahai fresh graduate. Namun bukan berarti kamu kwatir lantas trus putus asa. 

Memang seperti itulah realita yang ada, tetap semangat dan optimis guys, raih sukses mu dengan berbagai rintangan dan hambatan di depan. 


Tags: Fresh Graduate, Realita

Opini 1 year ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com