Pahlawan Tanpa Jasa, Yang Di Perlakukan Tidak Adil

Opini 4 months ago
Pahlawan Tanpa Jasa, Yang Di Perlakukan Tidak Adil

  Belakangan ini sering tersiar berita-berita tentang bagaimana perjuangan seorang Guru dalam melaksanakan tugas mulianya. Ada yang bersusah payah dalam menempuh akses perjalanan menuju tempat mengajar, ada yang hanya di bayar RP300.000,  bahkan yang terparah upahnya/gajinya sampai tidak di bayarkan.  

  Mengapa seperti ini? Mengapa Pahlawan Negara ini tidak di berikan fasilitas yang layak? ? Mengapa mereka tidak di berikan gajih yang layak atas perjuanganya ? Jadi ini salah siapa? 

  Dalam Pancasila, sila ke 5 yang berbunyi "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia". Negara mempunyai pendirian bahwa keadilan harus di rasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Namun, sampai saat ini sila kelima itu masih jauh dari harapan. Padahal kalo tanpa ada seorang Guru, seseorang yang sukses tidak akan pernah tercipta.  Seharusnya Negara harus lebih memperhatikan kondisi Pahlawan tanpa jasa ini, yang sangat berperan penting dalam kemajuan/perkembangan sumber daya manusia. 

  Semoga pergantian presiden 2019 dapat menjadi awal perubahan indonesia menuju jalan yang lebih baik lagi. Karena, yang di rasakan masyarakat kini kemakmuran hanya di rasakan oleh kaum elit saja. 

Tags: Pendidikan Indonesia, Guru Indonesia, Perjuangan, Pahlawan Super

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com